HRD Minta Mendes PDTT Sejahterakan Aparatur Gampong

HRD Minta Mendes PDTT Sejahterakan Aparatur Gampong

REDELONG, ANTEROACEH.com - Pemerintah Pusat terutama Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) diminta untuk mensejahterakan aparatur gampong (Desa). Hal itu untuk meningkatkan kinerja aparatur yang saat ini dibebankan pengelolaan dana desa yang besar.

Hal itu diungkap H Ruslan M Daud (HRD), anggota DPR RI asal Aceh saat menghadiri kunjungan kerja Menteri Desa PDTT Abdul Halim dan rombongan di Gedung Olahraga dan Seni, Simpang Tiga, Redelong, Bener Meriah, Sabtu (14/3/2020).

“Saat ini aparatur gampong dan desa di seluruh Indonesia memiliki beban kerja yang lebih berat, karena mengelola dana desa yang besar. Pemerintah pusat harus memikirkan untuk mensejahterakan aparatur agar mereka mampu bekerja maksimal,” terang HRD.

Menurutnya, mensejahterakan aparatur desa selaras dengan visi misi presiden Jokowi. Yaitu kesejahteraan dimulai dari desa. “Jika desa maju, maka Indonesia akan maju. Oleh sebab itu kesejahteraan perangkat desa harus menjadi prioritas,” tegas mantan Bupati Bireuen tersebut.

Sementara Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar menyampaikan, pihaknya saat ini sedang menyusun skema pembiayaan operasional kepala desa. Itu merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur desa.

“Kita sedang berupaya meningkatkan kesejahteraan aparatur desa. Kebijakan ini melibatkan lintas kementerian, butuh proses,” kata Abdul Halim Iskandar.
Usai menyampaikan sambutannya, Mendes menyerahkan 900 sertifikat tanah kepada warga transmigran di Bener Meriah.Hadir juga pada pertemuan itu, Bupati Bener Meriah Tgk H Sarkawi, unsur Forkopimda Bener Meriah dan ribuan masyarakat.

Usai berkunjung ke kota dingin, Mendes dan rombongan akan melanjutkan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe pada Minggu esok.

Komentar

Loading...