Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

HP DeskJet Ink Advantage 2135, Printer HP Murah Terlaris

HP DeskJet Ink Advantage 2135, Printer HP Murah Terlaris

ANTEROACEH.com - Sedang mencari printer? Ada berbagai opsi yang tersedia di pasaran yang memungkinkan anda untuk memilih printer yang cocok untuk anda berdasarkan kebutuhan spesifik anda sendiri.

Nah jika hanya kebutuhan mendasar sebagai pendamping PC anda, maka HP DeskJet Ink Advantage 2135 All-in-One adalah printer pilihan serba guna yang melakukan tiga fungsi dasar; print, copy, dan scanner, yang pastinya produk yang berasal dari merek brand ternama ini berharga murah. Sejauh ini, printer HP DeskJet Ink Advantage 2135 ini menjadi salah satu printer multifungsi termurah yang beredar di pasaran.

Mungkin ada beberapa pertanyaan mendasar tentang apa yang dapat dilakukan sebuah printer murah. Yah, tentu saja, jika dibandingkan dengan model-model lain yang lebih mahal, HP DeskJet Ink Advantage 2135 ini tidak menawarkan banyak. Namun, tidak berarti bahwa printer ini adalah yang terendah di berbagai aspek. Model ini memiliki kekuatan yang dapat diandalkan meskipun ada beberapa fitur "hilang" yang seharusnya dimilikinya. Yang pasti, sangat wajar sebagai kompensasi dari harga rendah yang ditawarkan oleh HP.

Berukuran 10,9 x 16,8 x 21,5 inci, HP DeskJet Ink Advantage 2135 dapat dikategorikan berukuran kompak. Tidak perlu banyak ruang untuk diletakkan di meja kerja. Input tray terletak di bagian belakang printer. Sangat mudah menariknya saat perlu mengisi kertas untuk dicetak dan dicopy. Input tray ini adalah baki tarik sehingga tidak perlu memperpanjangnya saat tidak digunakan.

Baki input HP DeskJet Ink Advantage 2135 hanya dapat menampung hingga 60 lembar kertas. Memang, kapasitasnya cukup rendah terutama jika dibandingkan dengan model printer lainnya. Namun, itu bukanlah sebuah masalah besar terutama bagi anda yang tidak perlu bekerja dengan banyak dokumen untuk dicetak atau dicopy sekaligus. Output tray atau baki keluar ada di depan bodi printer. Baki output tersebut memiliki kapasitas 25 lembar kertas sekaligus. Saat tidak digunakan, anda dengan mudah bisa melipatnya.

Tersedia pula scanner flatbed terletak di bagian atas yang dapat dibuka ketika perlu memindai dokumen. Selain scanner flatbed, ada juga tombol kontrol untuk menyalakan dan melakukan perintah dasar saat mengcopy dan memindai. Memang fitur ini tidak semewah yang dimiliki printer yang lain, tetapi rasanya lebih dari cukup untuk sebuah printer murah.

HP DeskJet Ink Advantage 2135 tidak memiliki layar sentuh layar LCD yang tersedia. Selain itu, port USB adalah satu-satunya yang bisa terhubung ke perangkat anda yang lain. Jadi mengoperasikan HP DeskJet Ink Advantage 2135 All-in-One Printer ini adalah dengan menghubungkannya ke PC anda. Model ini tidak koneksi nirkabel. Sederhananya, anda harus menghidupkan dua mesin yang berbeda, PC/Laptop dan printer anda, ketika perlu mencetak beberapa dokumen yang harus disimpan di PC dan juga untuk menyimpan hasil pemindaian scanner.

Printer MFP lain mungkin memiliki mesin faks built-in, tetapi HP DeskJet Ink Advantage 2135 tidak dilengkapi dengan fitur tersebut. Secara praktis, printer ini hanya dapat melakukan tiga pekerjaan dasar yakni: mencetak, memindai, dan menyalin. Namun, semua fitur itu dirasa sudah cukup jika anda bukan seseorang yang sering mengirim pesan faks.

Seperti yang juga dinyatakan sebelumnya, printer HP DeskJet 2135 ini hanya memiliki port USB untuk dihubungkan ke PC dan disini kekurangan besarnya. Tanpa adanya koneksi nirkabel yang tersedia untuk model ini maka anda tidak dapat menemukan fitur canggih lainnya seperti mencetak langsung dari smartphone atau memanfaatkan Wi-Fi untuk mengoperasikannya dari jaringan secara bersama. Sederhananya, model ini akan menjadi teman sejati untuk PC anda.

Apabila anda menginginkan sebuah printer yang dapat secara otomatis melakukan copy di dua sisi kertas, maka HP DeskJet 2135 bukanlah jawabannya. Anda perlu melakukan semuanya secara manual jika anda butuh menyalin halaman di dua sisi. Dan hal ini juga berlaku untuk dokumen. Tidak ada ADF yang memungkinkan anda untuk bekerja dengan banyak dokumen untuk dicopy pada satu waktu.

Dalam hal kecepatan, HP DeskJet Ink Advantage 2135 memiliki kinerja yang cukup baik. Pencetakan dalam warna hitam, HP DeskJet 2135 ini dapat melakukannya hingga 7,5 kertas per menit. Angka ini cukup baik untuk sebuah MFP berharga murah. Untuk pencetakan berwarna, termasuk gambar dan teks, printer ini dapat mencetak hingga 5,5 kertas per menit.

Untuk kecepatan copy, DeskJet 2135 juga relatif cukup baik. Untuk mengcopy dalam warna hitam, akan mendapatkan hingga 4,5 salinan per menit, sedangkan dalam copy warna dapat menghasilkan 3 salinan per menit. Singkatnya, mesin ini tidak akan membuang waktu secara berlebihan. Sekali lagi, printer ini paling baik digunakan untuk penggunaan tugas ringan saja di setiap hari.

Untuk kualitas cetak, HP DeskJet Ink Advantage 2135 memberikan kualitas yang cukup tinggi terutama saat mengerjakan pencetakan teks hitam. Hasil cetak warna juga cukup baik meskipun model ini bukan yang direkomendasikan untuk hasil gambar foto berkualitas tinggi. Selain itu, kualitas copynya terlihat biasa saja, tetapi kekurangan ini masih dapat diterima pada sebuah printer harga rendah seperti ini. 

HP DeskJet Ink Advantage 2135 mungkin tidak menawarkan anda sebuah printer all-in-one sesungguhnya, apalagi jika dibandingkan dengan model lain yang lebih mahal. Namun, printer ini bisa menjadi pilihan yang anda butuhkan ketika anda hanya ingin sesekali menggunakan printer di rumah untuk tugas-tugas yang relatif ringan atau jika kebutuhan anda tidak memerlukan fitur-fitur canggih. Hanya dengan Rp. 729.000 anda sudah bisa memilikinya, murah bukan?.

Komentar

Loading...