Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hore, Jatah Pupuk Subsidi Abdya Tahun Ini Naik Hingga Capai Dua Kali Lipat

Hore, Jatah Pupuk Subsidi Abdya Tahun Ini Naik Hingga Capai Dua Kali Lipat
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Jatah pupuk bersubsidi yang dialokasi oleh pemerintah pusat untuk petani di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) meningkat dari tahun sebelumnya.

Kabar gembira itu ditulis Akmal Ibrahim, Bupati Abdya dalam akun facebooknya, Sabtu (18/1/2020).

Dalam status itu Akmal menyebut, bertambahnya jatah pupuk itu berkat dukungan Menteri Pertanian, Gubernur Aceh, Direktur pupuk Deptan dan Dinas Pertanian Provinsi Aceh.

"Alhamdulillah, kabar ini sangat menggembirakan dan membuat saya tenang. Sebab, saat ini hampir seluruh Indonesia terkena pemotongan pupuk subsidi, Abdya malah naik drastis," tulisnya dalam status yang sudah dibagikan sebanyak 48 kali oleh facebook.

Akmal merincikan jenis pupuk urea jatah pada tahun 2019 sebanyak 1.500 ton, sementara tahun 2020 naik menjadi 3.200 ton. Sedangkan pupuk SP 36 mengalami penurunan dari 450 ton menjadi 400 ton. 

"Kalau ZA dari 700 ton naik ke angka 1.400 ton. Yang paling tinggi adalah NPK dan pupuk Organik, untuk NPK 1.950 ton naik menjadi 4.700 ton dan organik dari 500 ton naik jadi 2.500 ton," rinci Akmal.

Dalam kesempatan itu, Akmal meminta kepada tim pengawas pupuk Abdya, terutama Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) dan juga Polres untuk bekerja maksimum serta menjamin amanah pupuk subsidi pemerintah itu sampai kepada petani yang berhak menerima.

"Petani yang teraniaya karena tidak dapat jatah pupuk, dapat melaporkan penyimpanan penyaluran pupuk pada Dinas Pertanian dan Polres Abdya. Dan mari bersyukur karena Allah akan menambah nikmat pada orang-orang yang selalu bersyukur," pungkas Akmal dalam statusnya. 

Komentar

Loading...