Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Honda Brio, Menjadi Pilihan Terlaris Setelah Toyota Avanza

Honda Brio, Menjadi Pilihan Terlaris Setelah Toyota Avanza

ANTEROACEH.com - Honda Brio memang terlihat tampan dan bersemangat. Garis-garis tajam dan lampu LED siang hari menyelaraskan diri dengan desain indah Honda, lebih-lebih lagi dengan gril sayap hitam mengkilap yang solid di varian RS. Terlepas dari pengaturan pencahayaan halogen, Brio berubah dari zero menjadi pangeran tampan yang menjadi idaman. Dengan alasan tersebut tidak di pungkiri lagi bahwa Honda Brio berada di posisi kedua sebagai mobil terlaris 2020 di bawah Toyota Avanza.

Bagian dalam Brio 2019 telah diperbarui juga. Tema melingkar dan melengkung dari pendahulunya sudah tidak terlihat, seluruh dashboard sekarang meniru desain eksterior sudut yang tajam. Aksen oranye juga dapat ditemukan di dalam, termasuk highlight di dashboard, pintu, dan jahitan kursi yang menonjol di kabin bertema gelap.

Adapun secara spesifik, pengemudi dapat menggunakan adjuster ketinggian kursi tetapi jika anda memiliki tinggi badan yang cukup rendah juga tidak akan menjadi masalah karena Honda Brio sudah memiliki visibilitas mengemudi yang luas pada ketinggian kursi saat ini. Kemudi juga dapat diatur kemiringannya, dan bahkan tanpa penyesuaian teleskopik, anda akan mudah untuk menemukan posisi mengemudi yang cocok.

Untuk ukurannya, ruang depan cukup luas. Kursi bangku belakang juga empuk, perjalanan panjang tidak akan menjadi masalah dalam hal kenyamanan, sementara pengaturan suspensi cenderung sporty ketimbang nyaman.

Di bagian belakang, Brio mendapat ruang bagasi. Ini lebih dari cukup untuk memuat kereta dorong anak dan bahan belanjaan. Jika anda membutuhkan lebih banyak, kursi belakang dapat dilipat rata seperti kakaknya, Jazz.

Honda Brio hadir dengan mainan yang cukup sesuai dengan harganya. Hal yang baik tentang itu adalah bahwa Honda memilih fitur yang tepat yang benar-benar penting, seperti kunci pintu sensor kecepatan, jendela pengemudi naik-turun, perjalanan komprehensif dan meter konsumsi bahan bakar, kontrol audio yang dipasang di roda kemudi, dan sistem hiburan 7 inci dengan Bluetooth dan port USB (untuk konektivitas iPod). Suara dihasilkan melalui pengaturan 6 speaker, yang terdengar cukup baik.

Tidak ada Apple Carplay atau Android Auto di hatchback kecil, tapi hal ini tidak masalah dengan pertimbangan harganya yang murah. Jikapun ada keluhan, sepertinya hanya sistem infotainment tidak memiliki tombol pengatur volume.

Honda Brio juga mendapatkan hampir seperangkat fitur keselamatan dan keamanan yang seragam untuk semua variannya, airbag SRS ganda, pengingat sabuk pengaman untuk penghuni depan, immobilizer, alarm keamanan, dan empat sabuk pengaman lima titik. Penumpang tengah di belakang harus puas dengan sabuk pangkuan. Varian S MT dasar tidak memiliki alarm keamanan.

Di tahun 2019, Honda Brio memutuskan untuk mengeluarkan varian mesin yang lebih kecil: mesin bensin 1,2 liter SOHC i-VTEC, menghasilkan 89 hp dan torsi 110 Nm. Power ini dikirim ke roda depan melalui transmisi variabel kontinu.

Pengaturan jarak sumbu roda pendek dan penggerak roda depan telah menjadi kombinasi hebat bagi Brio. Relatif menangani sudut dengan baik, ditambah, karena dengan beratnya lebih dari 950 kilogram, Brio mampu melakukannya tanpa membuang barang-barang di dalam mobil. Berkendara di jalan raya sangat stabil, sementara manuver yang sempit tidak menjadi masalah sama sekali. Secara keseluruhan, Brio terasa lebih seimbang dari sebelumnya dan tampil baik pada drive pendek dan panjang. Rem cakram depan / belakang-drum, agak lembek dan perlu penyesuaian agar berhenti lebih aman.

Dengan mesin yang lebih kecil memiliki keunggulan yang jelas dalam hal efisiensi bahan bakar. Satu jam dalam lalu lintas kota yang padat membutuhkan 8,7 km / L, sementara di hari Minggu yang santai melaju sekitar 60 km / jam mengkonsumsi 14,1 km / L. Di jalan raya yang lengang, mampu mendapat 20,3 km / L pada kecepatan rata-rata 90 km / jam.

Perhatikan! Bahwa uji efisiensi bahan bakar pada Brio baru ini dilakukan dengan hanya satu penumpang di dalam mobil.

Sulit untuk menyangkal bahwa perubahan pada Honda Brio membuat mobil jauh lebih baik dari sebelumnya, membuatnya lebih menarik bagi pembeli mobil yang menginginkan kendaraan yang terlihat bagus. Tapi Brio baru bukan hanya sekedar menampilkan seluruh paket yang membuat kendaraan ini terlihat bagus, tetapi ada sensasi tersendiri untuk tipe Honda mini ini. Metamorfosis lengkap hanya dalam facelift hampir membuat perbedaan yang signifikan, dan sangat menarik untuk melihat bagaimana Honda akan merekayasa ulang mobil ini di masa depan untuk perombakan model sepenuhnya.

Komentar

Loading...