Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

HMI Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi PDAM Gunong Kila

HMI Pertanyakan Perkembangan Kasus Dugaan Korupsi PDAM Gunong Kila
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Blangpidie mempertanyakan perkembangan kasus dugaan korupsi penyertaan modal di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Gunong Kila senilai Rp 7 miliar tahun anggaran 2017-2018.

“Kita ingin mengetahui sudah sejauh mana kasus ini berjalan, karena pada bulan Oktober 2019 lalu, kasus ini sudah masuk ke dalam tahap penyidikan, akan tetapi sampai saat ini kita belum mengetahui siapa tersangka dalam kasus ini,” ungkap Ketua HMI, Cabang Blangpidie, Mursalin, Senin (22/6/2020).

Mursalin menilai Kejari Abdya tidak serius dan terkesan stagnan dalam menanggani kasus tersebut. Sebab sudah memasuki tahap penyidikan tersangka dibalik kasus yang hampir setahun berjalan itu belum ditahan.

“Ada apa dengan kasus dugaan korupsi di PDAM Abdya, ini sudah hampir memasuki pertengahan tahun 2020 tapi tersangkanya belum kunjung ditangkap. Apakah penyelesaian kasus ini juga akan seperti dengan kasus SPPD fiktif DPRK Abdya ujung-ujungnya selesai ditengah jalan,” tanya Mursalin.

Ia berharap pihak kejaksaan lebih terbuka kepada publik tentang perkembangan kasus tersebut karena hingga saat ini masyarakat masih menunggu hasil dari kasus yang telah merugikan negara itu.

“Kita HMI cabang Blangpidie meminta kepada kejari segera mempulikasikan siapa tersangka dalam kasus ini, dan kita berkomitmen akan mengawal selalu kasus ini, sehingga pelakunya ditangkap dan diadili seadil-adilnya,” harap Mursalin..

Sementara itu, Kasi Pidana Khusus Kejari Abdya, Riski Guswandi, SH saat dikonfirmasi anteroaceh.com mengaku besok akan mengadakan jumpa pers dengan awak media.

“Ia, barusan saya telpon ibu, kata beliau besok sekitar pukul 15.00 WIB akan dilaksanakan konferensi pers dengan awak media,” terangnya singkat.

Komentar

Loading...