Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hj. Nurbaiti Agani Gantikan Murdani Yusuf Sebagai Anggota DPRA

Hj. Nurbaiti Agani Gantikan Murdani Yusuf Sebagai Anggota DPRA

BANDA ACEH, Antero AcehÔÇô Dra. Hj. Nurbaiti Agani menggantikan Murdani Yusuf sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan sumpah dan janji anggota DPRA Pengganti Antar Waktu (PAW) dilaksnakan gedung utama DPRA, Rabu (17/10/2018).

Pergantian tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.11-6040 Tahun 2018 dan Nomor 161.11-6041 Tahun 2018 tentang pemberhetian dan pengangkatan PAW anggota DPRA.

Adapun PAW diusulkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Saudari Dra. Hj. Nurbaiti Agani menggantikan Murdani Yusuf anggota DPRA sisa masa jabatan tahun 2014-2019.

Acara pengambilan sumpah janji tersebut dilakukan oleh Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, dalam sambutannya ia berharap semoga amanah yang diberikan kepada H. Saudari Dra. Hj. Nurbaiti Agani dapat dijalankan dengan baik.

Sulaiman berpesan kepada anggota yang baru disumpah agar dapat menyesuaikan diri dan dapat memperkuat kinerja dewan untuk menumbuhkan citra positif masyarakat terhadapap lembaga DPRA dalam menjalankan fungsi anggaran, fungsi legislasi dan fungsi pengawasan.

"Tunjukkan aktivitas saudari dengan sebaik-baiknya dengan berperan aktif di dalam berbagai sidang-sidang dewan, baik dalam rapat fraksi, komisi, rapat pansus, dan alat kelengkapan dewan lainnya, maupun sidang paripurna dewan," harapnya.

Dalam sidang tersebut Sulaiman Abda juga mengumumkan perpindahan atau reposisi anggota DPRA dalam alat-alat kelengkapan DPRA atas usulan Fraksi Golkar sebagai ketua Fraksi Golkar dengan suratnya nomor 60/fpg/dpra/x/2018 tanggal 12 Oktober 2018, mengajukan permintaan untuk perubahan alat kelengkapan DPRA dalam keanggotaan badan anggaran DPRA, dari saudara M. Saleh, S.Pd.i, M.Si digantikan oleh saudara S. Dahlawi.(Adv)

Komentar

Loading...