Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Himako Unimal Berbagi 100 Senyum Dengan Siswa SD di Pedalaman Aceh Utara

Himako Unimal Berbagi 100 Senyum Dengan Siswa SD di Pedalaman Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Unimal mengadakan kegiatan 100 senyum di SDN 10 Meurah Mulia yang terletak di Gampong Tualang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (26/10/2019). 

Kegiatan tersebut berupa mengajar cara menyikat gigi yang baik dan benar, agar siswa rajin sikat gigi.

Bukan hanya mengajari sikat gigi, Himako juga turut memberikan pasta dan sikat gigi khusus anak kepada 70 pelajar di SD tersebut.

Ketua Umum Himako, Muchsal Mina mengatakan, ada sekitar 70 siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6 SD yang sangat antusias mengikuti penyuluhan kesehatan tersebut.

"Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan minat sikat gigi untuk adik - adik di sekolah ini," ujar Muchsal Mina.

Ia menambahkan kegiatan tersebut bentuk kepedulian Mahasiswa Universitas Malikussaleh tentang pendidikan dan kesehatan lingkungan di daerah pedalaman Aceh Utara. 

“Ini salah satu program yang tiap tahun diadakan ke sekolah-sekolah yang memang terletak jauh dari Kota atau di pedalaman Aceh dengan tujuan mahasiswa dapat memahami dan berkontribusi bagi pendidikan di daerah pedalaman,” pungkas Muchsal.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 10 Meurah Mulia, Nuraini S.Pd mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa komunikasi tersebut.

 "Kami sangat berterimakasih atas kunjungan kegiatan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Malikussaleh ini yang dapat memotivasi siswa-siswi untuk selalu belajar dan menjaga kesehatan lingkungan,” ungkap Nuraini.

Ketua Panitia Adek Risma mengatakan SDN 10 Meurah Mulia dipilih menjadi lokasi kegiatan karena lokasinya yang di pendalaman dan juga sekolah yang pelajarnya sedikit kemudian fasilitas sekolah yang belum memadai untuk kegiatan belajar mengajar.

Komentar

Loading...