Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Heboh, Pemuda Mengamuk Pakai Parang di Lhokseumawe, Mobil Wartawan Dirusak

Heboh, Pemuda Mengamuk Pakai Parang di Lhokseumawe, Mobil Wartawan Dirusak

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Aksi beringas seorang pemuda yang mengamuk di pusat Kota Lhokseumawe membuat warga kocar-kacir menyelamatkan diri, Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 13.00 WIB. Tidak ada korban luka maupaun jiwa, namun sejumlah mobil dan meja cafe rusak berat. Termasuk mobil salah seorang wartawan.

Insiden siang bolong tersebut juga sempat direkam dan videonya sudah tersebar di media sosial facebook dan grup whatsapp. Pelaku yang mengenakan baju merah, celana jeans biru ponggol, terlihat mengamuk sambil menentang parang tajam di sepanjang jalan Pase, Pusong Baru hingga masuk ke Keude Aceh.

Naas, dua mobil  yang berada dipinggir jalan jadi sasaran emosi tak terkendali pelaku, salah satunya mobil Masriadi Sambo, wartawan media nasional yang kebetulan diparkir di depan toko pangkas di jalan Pase.  Kaca depan dan belakang mobil Brio putihnya pecah jagung.

“Kami sedang ngopi, tiba-tiba terdengar seperti pecah kaca, semua orang terkejut karena melihat dia (pelaku) memegang parang,  semua lari ke belakang, karena takut,” kata Mulyadi pewarta sebuah media online yang kebetulan sedang ngopi saat kejadian di QBO Kupi.

Setelah merusak mobil, pelaku masuk ke Cafe QBO tempat tongkrongan pewarta di Kota itu. disitu pelaku merusak meja keramik. Sejumlah wartawan dan pelanggan terpaksa menghindari ke arah belakang toko.

Tak lama kemudian, pelaku menuju depan terminal dan merusak kaca depan sebuah mobil Avanza yang kebetulan masih ada sopirnya di dalam. Melihat kejadian itu, sang sopir langsung tancap gas , sempat dikejar tapi mobil melaju kencang.

Setengah jam kemudian, pelaku ditangkap warga di kawasan pusat pertokoan, tepatnya di jalan Palapa, sesaat setelah pelaku membuang parang. Kemudian dibawa ke Polsek Banda Sakti.

“Setelah dirusak pelaku, saya langsung bawa mobil ke Polsek, pecah kaca bagian belakang dan depan,” kata Masriadi Sambo.

Kabar lain, sebelum mengamuk di jalan Pase, pelaku yang akhirnya diketahui bernama Boihaqi (36), sempat mengamuk di kawasan jalan perdagangan dan ikut merusak sejumlah mobil. Pria asal Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti kemudian kabur ke arah jalan Pase.

“Tadi dia sempat mengamuk di jalan perdagangan, kayaknya ada juga kendaraan yang dirusak. Dia warga Pusong Baru, biasanya dia jualan ikan di pasar Pusong dan alami gangguan jiwa, adiknya juga alami gangguan jiwa,” kata seorang warga yang mengaku kenal pelaku.

Komentar

Loading...