Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Heboh !!, Hiu Sepanjang Enam Meter Masuk Pukat Nelayan di Aceh Selatan

Heboh !!, Hiu Sepanjang Enam Meter Masuk Pukat Nelayan di Aceh Selatan
Warga dan nelayan di Gampong Seulekat, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan sedang melepaskan ikan hiu sepanjang enam meter dari jaring pukat

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com -  Seekor ikan hiu dengan pajang enam meter masuk ke dalam jaring pukat darat milik nelayan di Gampong Selekat, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (24//2/2020) sekitar pukul 11.20 WIB.

Ikan hiu jenis Naga Bintang itu sempat menghebohkan nelayan dan warga setempat lantara yang masuk kedalam pukat bukanlah ikan seperti biasa ditangkap oleh para nelayan, melaikan ikan raksasa langka.

Keuchik Gampong Selekat, Kecamatan Bakongan Timur, Firdaus mengatakan, ikan hiu tersebut bukanlah sengaja ditangkap oleh nelayan, tetapi ikan hiu itu masuk dengan sendirinya kedalam jaring pukat nelayan.

“Mungkin ikan hiu itu terperangkap kedalam pukat darat nelayan karena mengikuti kawanan ikan kecil atau ikan bilis,” ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com, via telepon.

Setelah itu diurai dari jaring, kata dia, ikan langka itu kembali dilepaskan ke laut oleh nelayan dan warga. Sebab menurutnya, ikan hiu bintang itu merupakan hewan yang harus dijaga ekosistemnya di laut.

“Saat dilepaskan dari perangkap jaring milik nelayan darat, ikan hiu itu tidak mengalami luka, dan setelah itu ikan tersebut langsung dilepaskan ke habitatnya,” jelas Keuchik Firdaus.

Sementara itu, Camat Bakongan Timur, TM Nasrijal S.STP membenarkan adanya ikan hiu bintang yang masuk ke dalam jaring pukat darat milik nelayan gampong Seulekat.

“Benar, ada ikan hiu yang terperangkap kedalam jaring pukat darat milik nelayan gampong selekat. Tapi ikan itu sudah dilepaskan kembali kelaut oleh nelayan karena masih hidup,” katanya.

Komentar

Loading...