Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hasil Rapid Test Reaktif, Seorang Polisi di Aceh Utara Jalani Karantina Mandiri

Hasil Rapid Test Reaktif, Seorang Polisi di Aceh Utara Jalani Karantina Mandiri
Personel Polres Aceh Utara jalani rapid test Covid-19. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Seorang personel Polres Aceh Utara dinyatakan reaktif corona berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangangan Covid-19 Aceh Utara, Jumat (5/6/2020). Terkait hal tersebut, anggota polisi itu akan menjalani karantina mandiri.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya kepada ANTEROACEH.com, Sabtu (6/6) membenarkan bahwa ada seorang personel yang reaktif corona berdasarkan hasil rapid test. 

“Personel tersebut akan menjalani karantina mandiri sambil menunggu pemeriksaan Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSU Cut Meutia. Karena untuk memastikan keberadaan virus tersebut secara akurat dalam tubuh seseorang itu harus dilakukan test swab PCR tersebut. Tentunya kita berharap hasilnya nanti negatif,” ujar Sudiya.

Kata Sudiya, rapid test dilakukan terhadap 64 personel yang dipilih secara acak. Para personel itu yang sering beraktivitas dan berinteraksi secara langsung dengan banyak orang di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Kapolres Aceh Utara dan pejabat utama lainnya juga ikut ters tersebut.

“Ini salah satu langkah antisipasi kita, karena Polri memiliki tugas terdepan dalam aktivitas atau kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19. Selain mendeteksi kondisi terkini personel, ini juga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan Polres Aceh Utara,” pungkas Iptu Sudiya Karya.

Komentar

Loading...