Harimau Masuk Kandang Ayam di Tapaktuan

Harimau Masuk Kandang Ayam di Tapaktuan

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Seekor harimau sumatera ditemukan terjebak di kandang ayam milik Arianto warga Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jum’at (15/1/2021) dinihari. 

Kejadian tak biasa itu sempat menghebohkan warga sekitar, pasalnya binatang buas itu masuk ke pemukiman penduduk.

Kalak BPBD Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan pihaknya yang menerima informasi adanya harimau yang masuk pemukiman warga dan terjebak di kendang ayam langsung turun ke lokasi.

"Saat tiba disana ternyata harimau itu telah berhasil keluar dari kandang ayam dan meninggal lokasi,” jelasnya.

Kalak menambahkan, ”Pagi ini kita akan melakukan pengusiran terhadap harimau itu agar menjauh dari pemukiman warga dengan cara meletuskan marcon.”

Dijelaskannya, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh pemilik kandang ayam, Arianto sekitar pukul 02.40 WIB.

Saat itu Arianto mendengar suara auman harimau yang sangat dekat dengan rumahnya. Saat dicek ternyata seekor harimau terjebak dalam kendang ayam miliknya yang hanya berjarak 5 meter dari rumah.

“Mendapati hal itu Arianto melaporkan kepada warga lain melalui telpon dan diteruskan ke BPBD,” jelas Cut Syazalisma.

Kalak menghimbau agar warga yang berada di wilayah berbatasan langsung dengan pegunungan maupun hutan agar lebih waspada terhadap ancaman harimau dan hewan buas lainnya.

“Kita menghimbau agar masyarakat memasang lampu penerangan di area rumah dan menginformasikan kepada Pusdalops BPBD Aceh Selatan jika terjadi hal serupa agar proses penanganan semakin cepat dilakukan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...