Harimau Mangsa Sapi di Pedalaman Aceh Utara

Harimau Mangsa Sapi di Pedalaman Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Harimau Sumatera masuk ke pemukiman warga kembali terjadi di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, sebelumnya di Gampong Leubok Pusaka, kini satwa dilindungi itu dikabarkan masuk ke pemukiman warga di kawasan Blok B, Gampong Seureuke, tepatnya di Dusun Mihra Istimewa Paket 20.

Informasi yang diterima redaksi, Jumat (29/11/2019), dalam beberapa hari terakhir, seekor Harimau memangsa dua ekor sapi, milik Paimin dan Sukidi warga setempat. Sebelumnya diduga Harimau yang sama memangsa tiga ekor sapi milik Mahmud juga warga desa sama.

“Yang terakhir dimangsa sapi milik Pak Sukidi pada Rabu malam lalu, kejadiannya tengah malam, Sukidi melihat langsung, sapinya  dikejar-kejar  Harimau. Ia hanya bisa lihat dari dalam rumah tak bisa berbuat apa-apa,” kata Suhardi, warga setempat.

Namun lanjutnya Sapi milik Sukidi hanya dimangsa bagian bokong saja, karena  Harimau langsung kabur ke dalam kebun-kebun sawit saat ada warga teriak-teriak. “Bangkai sapinya masih ada di kebun sawit, hanya dimakan  paha belakang sampai ke bokong,” katanya lagi.

Sejak kejadian itu, warga sekitar semakin was-was berkeliaran di luar rumah , terutama saat malam hari. malah ada yang tak berani pergi ke kebun karena khawatir binatang buas itu masih berkeliaran di kawasan dusun pedalaman tersebut.

Hal sama juga dikatakan Zakarial Mihra, kadus setempat. Namun tambahnya, serangan binatang buas itu baru terjadi kali ini sejak kawasan itu dihuni masyarakat sejak 15 tahun lalu.  “Kami disini sudah 15 tahun dan baru tahun ini ada serangan Harimau,” jelasnya.

Ia berharap, pihak terkait terjun ke lokasi untuk menangkap atau mengusir Harimau tersebut, agar tidak ada lagi ternah yang dimangsa,  dan jangan sampai menunggu binatang buas itu memangsa warga.

Komentar

Loading...