Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Harimau Kembali Mangsa Dua Ekor Sapi Milik Warga di Aceh Selatan  

Harimau Kembali Mangsa Dua Ekor Sapi Milik Warga di Aceh Selatan  
Bangkai sapi milik warga diterkam harimau di Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan (Foto: ist)

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com - Dua ekor sapi betina milik Sapar (55) warga Gampong Durian Kawan, Kecamatan Kluet Timur, Aceh Selatan ditemukan mati setelah dimangsa harimau, dengan bekas cakar serta gigitan, Jumat (2/10/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Camat Kluet Timur Moeriadi membenarkan hal tersebut, bahkan ia mengaku menerima laporan langsung dari dari Sapar sebagai pemilik ternak melalui telpon. 

"Menanggapi hal itu pihaknya bersama tim petugas Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) langsung pergi ke lokasi dihari yang sama dan bertemu dengan Pak Sapar dan dilokasi tim menemukan dua ekor bangkai sapi betina umur dewasa serta jejak harimau," ucap Moeriadi saat dihubungi anteroaceh.com, Sabtu (3/10/2020)

Menurut keterangan Sapar lanjt Moeriadi, kedua sapinya diterkam harimau direntang waktu yang berbeda, yaitu pada malam dan pagi hari. Hal itu diperkirakannya dari melihat bekas cakaran dan gigitan dibangkai sapi tersebut dan juga jejak kaki harimau.

"Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Alhamdulillah tim sudah melakukan pemasangan empat unit kamera trap di sekitaran lokasi sebagai fungsi pengintaian untuk mengetahui keberadaan harimau," terang Moeriadi.

Sejak jumat malam tambahnya, warga bersama Muspika dan tim BKSDA ikut berjaga di lokasi dan sempat menembakkan mercon ke udara sebagai upaya mengusir datangnya harimau.

"Harapan kami kepada pihak BKSA agar melakukan upaya- upaya tindakan preventif agar satwa dilindungi tersebut tidak lagi mengganggu. Bila ini tidak dilakukan dengan baik akan sangat membahayakan, karna hal ini sudah sering kejadiannya," tutup Camat Kluet Timur, Moeriadi.

Komentar

Loading...