Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hari Ini Warga Nagan Raya Mulai Berlebaran

Hari Ini Warga Nagan Raya Mulai Berlebaran
Pelaksanaan shalat ied di Kebupaten Nagan Raya.

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com – Sebagian warga Kabupaten Nagan Raya hari ini, Sabtu 23 Mei 2020 sudah mulai merayakan hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Ribuan jamaah pengikut tarekat Syattariah Abu Habib Muda Seunagan atau yang lebih dikenal Abu Peuleukung telah melaksanakan shola ied pada Sabtu(23/5/2020) pagi.

"Pelaksanaan shalat hari raya Idul Fitri dipusatkan di komplek Masjid Jamik Habib Muda Seunagan, Kecamatan Seunagan Timur yang berdekatan dengan makam yang mulia Al Habib Muhyiddin bin Sayid Muhammad Yasin (Habib Muda Seunagan Qutb Nisbah)," ungkap salah seorang kerabat Habib Muda, Said Syahrul Rahmad Ali, saat dikonfirmasi anteroaceh.com.

Adapun yang bertindak sebagai imam adalah Sayid Kamaruddin bin Habib Qudrat dan khatib Teuku Raja Keumangan bin Teuku Azman sedangkan doa dibacakan oleh Sayid Saiful Azmi (Habib Lot) bin Habib Abdurrani.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri tadi berjalan lancar dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut ia mengatakan shalat ied tersebut tidak hanya dilaksanakan di Seunagan, tetapi juga serentak dilaksanakan dibeberapa daerah di Kabupaten Nagan Raya dan juga sebagian di Kabupaten Aceh Barat.

"Dilaksanakan juga Puloe Ie dekat komplek makam Al Qutb Wujud Habib Abdurrahim (Habib Seunagan) Kakeknya Habib Muda, di dayah-dayah seperti Blang Bayu, Babah Krueng, Darul Makmur dan Pante Cermin, Aceh Barat," terang Said Syahrul.

Bahkan sebagian di Gayo Lues dan Ie Lhoum Aceh Barat Daya sudah ada yang ikut melaksanakannya.

Komentar

Loading...