Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hari Ini Siswa di Subulussalam Kembali Belajar Tatap Muka

Hari Ini Siswa di Subulussalam Kembali Belajar Tatap Muka

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com – Proses belajar mengajar dengan metode tatap muka kembali dilaksanakan di sekolah-sekolah yang ada di Kota Subulussalam, Jum’at (5/6/2020).

Proses belajar di sekolah ini menerapakan protokol kesehatan pencagahan Covid-19, misalnya menggunakan masker tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam H. Sairun, S.Ag meninjau langsung sejumlah sekolah untuk melihat proses belajar mengajar perdana kembali ke ruang kelas setelah pandemic Corona.

"Hari ini pembelajaran tatap muka dimulai proses pembelajaran menerapkan protokol kesehatan, saya instruksikan kepala sekolah dan dewan guru termasuk masyarakat wali murid untuk mematuhi dengan penuh disiplin," ungkapnya kepada anteroaceh.com.

Sairun menjelaskan, protokol kesehatan yang wajib diterapkan itu meliputi wajib menggunakan masker di area sekolah, mencuci tangan, berjarak dan menghindari kerumunan.

"Wali murid yang mengantar dan menjemput anak juga wajib memakai masker dan cuci tangan, berjarak dan menghindari kerumunan," tegasnya.

Ia menambahkan, dalam beberapa hari ke depan tim gugus Covid-19 dan dinas Pendidikan akan memantau langsung ke lapangan dan memastikan protokol kesehatan dalam proses pembelajaran berjalan dengan baik.

Amatan anteroaceh.com di SD Negeri Kuta Tengah para siswa terlihat ceria mengikuti belajar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. Mereka mengaku rindu guru dan teman-teman sekolahnya.

"Senang banget hari ini bisa kembali belajar di sekolah, saya rindu ibu dan bapak guru dan teman-teman," ujar Alif, salah satu siswa SD Negeri Kuta Tengah. || RINTO

Komentar

Loading...