Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Harga Emas Kembali Naik Rp. 2,8 juta per Manyam

Harga Emas Kembali Naik Rp. 2,8 juta per Manyam

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Harga emas murni di Kota Meulaboh kembali mengalami kenaikan dari Rp. 2,6 juta menjadi Rp. 2,8 juta per manyam sejak tiga hari terakhir.

Salah satu pemilik toko emas di jalan Swadaya, Kota Meulaboh, Rusdi mengatakan kenaikan terjadi karena rupiah yang kembali melemah.

"Emas kembali naik dipicu rupiah yang kembali melemah dan harga emas dunia yang naik," terang Rusdi saat ditemui anteroaceh.com, Kamis (9/7/2020) siang di tokonya.

Untuk harga emas London (Kadar 97%), lanjutnya saat ini mencapai Rp. 2,7 juta per manyam dan emas 24 karat (Kadar 87%) menjadi Rp. 2.450.000 per manyam.

Selain itu, Rusdi mengaku yang datang ke tokonya lebih banyak yang menjual emas.

"Saat ini ya pembeli masih belum imbang, masih banyak yang menjual emasnya ke sini dibandingkan yang beli," tandasnya.

Kapan waktu yang tepat untuk membeli emas?

Sebenarnya tidak ada waktu tertentu untuk seseorang kapan harus membeli emas karena harga emas dapat berubah sewaktu-waktu dan tidak pasti. Jadi mengikuti perkembangan harga adalah salah satu cara agar seseorang dapat membeli emas di saat harga emas sedang mengalami penurunan.

Seperti saat pertama kali virus covid 19 heboh di dunia, Rusdi menjelaskan saat itu harga emas murni pernah mencapai harga tertinggi menjadi Rp. 2,9 per manyam dikarenakan kondisi yang penuh ketidakpastian.

Naiknya harga emas saat itu juga dipicu oleh mereka para investor yang awalnya menginvestasikan uang melalui saham, properti dan sebagainya menarik seluruh uangnya dan mengalihkan investasi ke emas batang. Akibatnya permintaan emas saat itu bertambah dan harga emas pun meningkat.

Jadi, untuk siapa saja yang ingin menginvestasikan uang di tengah ketidakpastian dunia saat ini dan juga minim resiko, investasi emas batangan adalah pilihan yang tepat. Dan alasan lain yang juga dipertimbangkan adalah karena harga emas cenderung naik dari tahun ke tahun.

Komentar

Loading...