Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Harga Daging Meungang di Aceh Barat Rp 180 ribu per Kilogram, Pasar Padat Seperti Biasa

Harga Daging Meungang di Aceh Barat Rp 180 ribu per Kilogram, Pasar Padat Seperti Biasa
Salah seorang penjual daging di pasar induk tradisional Meulaboh, Aceh Barat yang diserbu pembeli. Foto: Uci Setiawan/anteroaceh.com

MEULABOH, ANTEROACEH.com – Harga daging meugang di Kabupaten Aceh Barat rata-rat berkisar Rp.150 ribu sampai 180 ribu per kilogramnya.

Mesti di tengah pandemic Covid-19 yang menghatui tradisi meugang tetap berjalan seperti tahun-tahun sebelumnya.
Dari hasil pantauan anteroaceh.com, Sabtu (23/5/2020) di pasar induk tradisional komplek Bina Usaha, Meulaboh jalanan macet total dan padat pembeli.

Selain itu, masih ramai penjual dan pembeli yang tidak memematuhi protokol kesehatan seperti penggunaan masker maunpun menjaga jarak.

Salah seorang pedagang daging di pasar induk tradisional Aceh Barat, Sulaiman (50) mengaku daya beli daging meugang selama pandemi Covid-19 tidak berkurang karena memang tradisi masyarakat Aceh yang selalu mengkonsumsi daging saat meugang maupun lebaran.
"Daya beli masih seperti bisa (sebelum pandemi covid-19), karena memang kebiasaan masyarakat makan daging setiap meugang," ungkapnya.

Namun ia mengatakan suasana meugang tahun ini tidak seramai tahun lalu karena sebagian pedagang memotong daging di desanya sendiri sesuai himbauan pemerintah.

"Kalau disini jualnya untuk di kotanya saja. Bedanya tahun lalu dengan sekarang itu penjual daging sepi di sini karena mereka pada jual di kampungnya masing-masing," pungkas Sulaiman.

Komentar

Loading...