Update COVID-19 Aceh

0 ODP
0 PDP
0 Positif
0 Meninggal
0 Sembuh

-

Sumber: -

Harga Daging Meugang Idul Adha di Abdya Rp 180 per Kilogram

Harga Daging Meugang Idul Adha di Abdya Rp 180 per Kilogram

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Harga daging meugang menyambut hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rp 180 ribu per kilogram.

Nando salah seorang penjual daging meugang di pasar dadakan di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie mengatakan, jika harga daging sapi dan kerbau yang dijual pedangan tidak ada perbedaan.

“Harga daging yang kita jual tidak ada beda, baik itu daging sapi maupun kerbau tetap kita jual dengan harga Rp 180 per kilo,” ungkapnya saat diwawancarai anteroaceh.com, Kamis (30/7/2020).

Lebih lanjut Nando menerangkan, niat masyarakat untuk membeli daging dengan jumlah lebih dari satu kilogram itu jarang karena meugang lebaran Idul Adha atau hari Raya Qur’ban.

“Inikan meugang lebaran qur’ban, maka masyarakat tidak terlalu banyak untuk membeli, karena nanti juga akan ada daging qur’ban,” jelasnya.

Ia mengaku, untuk meugang qur’ban tahun ini hanya menyembelih 4 ekor ternak; tiga ekor kerbau satu ekor sapi.

“Alhamdulillah semua ternak yang kita potong habis terjual, meskipun harganya tidak seperti meugang sebelumnya, meugang idul fitri harga mencapai dari Rp 200 ribu,” pungkas Nando.

Komentar

Loading...