Harga Daging Meugang di Meulaboh Berkisar Rp 170 ribu Per Kg

Harga Daging Meugang di Meulaboh Berkisar Rp 170 ribu Per Kg
Suasana penjualan daging meugang di pasar induk Meulaboh, Aceh Barat, Minggu (11/4/2021). Foto: Uci Setiawan

MEULABOH, ANTEROACEH.com - Harga daging meugang di sejumlah tempat pemotongan di kawasan pasar induk Meulaboh, Aceh Barat berkisar Rp. 170 ribu per kilogram, Minggu (11/4/2021) pagi.

Harga ini lebih murah jika dibandingkan harga daging dibeberap daerah lain seperi Abdya yang mencapai Rp.200 ribu per kilogramnya.

Pantauan anteroaceh.com di sepanjang jalan lokasi penjualan daging meugang dipadati pembeli. Walaupun tempat penjualan telah dibuka dua hari sebelumnya, pembeli tetap memadati jalanan dan membuat kemacetan di sejumlah titik.

Baca: Harga Daging Meugang di Abdya Rp. 200 per Kilogram 

"Hari ini harga daging standarnya kita jual Rp. 170 ribu per kilogram, kemudian untuk tulangnya seharga Rp. 70 ribu," ucap Dumai salah satu penjual daging meugang.

Dikatakan Dumai, harga daging meugang masih tidak terlalu jauh dengan harga penjualan daging di tahun sebelumnya. Namun untuk pembeli sendiri, sebut Dumai agak sedikit berkurang dari biasanya.

Sampai dengan saat ini sebutnya, tempatnya telah memotong sebanyak 10 ekor sapi.

"Hari ini hari terakhir kami jualan, besok udah nggak ada lagi. Kita jual sampai siang nanti," pungkas Dumai

Sementara itu disejumlah lapak penjualan daging lainnya, harga jual daging bervariasi mulai dari Rp. 160 ribu sampai Rp. 170 ribu, sementara jeroan dijual seharga Rp. 100 ribu per kg. 

Komentar

Loading...