Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Harga Daging Meugang di Lhokseumawe Diprediksi Capai Rp 180 Ribu

Harga Daging Meugang di Lhokseumawe Diprediksi Capai Rp 180 Ribu

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com- Harga daging meugang jelang hari raya Idul Fitri di sejumlah pasar tradisional di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya diprediksi tak banyak berubah dengan harga saat meugang Ramadan yaitu Rp 180 ribu per kilogram.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah pedagang daging sapi dadakan pada Selasa dini hari (4/6/2019), disebutkan harga daging sapi untuk tipe daging paha belakang dan kaki depan dibuka dengan harga Rp 170 ribu. Untuk tipe campuran (daging paha, tulang dan jeroan) dibanderol Rp 150 ribu.

"Malam ini kita dengan harga Rp 170, kemungkinan besok pagi harganya bisa meningkat Rp 180 ribu. itupun kalau tidak hujan," jelas Mansur (40) pedagang daging Meugang di Pasar Inpres.

Hal sama juga dikatakan Jailani Rasyid (34) pedagang di Pasar Cunda, harga daging Meugang masih sama dengan harga saat Meugang Ramadan bahkan sama dengan harga tahun lalu. Malah ia dan sejumlah pedagang lain buka harga dinihari Rp 175 ribu per kilogram.

"kali tidak banyak yang jual daging meugang, jadi harga besok pagi bisa melonjak ke Rp 190 ribu, itu masih kemungkinan bila permintaan meningkat, tapi bisa dipastikan besok pedagang pasang harga Rp 180 ribu, " katanya.

Jailani berdalih tingginya harga daging sapi saat perayaan meugang karena harga Sapi juga sangat mahal. Mau tak mau pedagang memasang harga segitu agar tak rugi. Apalagi sapi lokal, harganya bisa puluhan juta rupiah.

Komentar

Loading...