Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Harga Cabai Merah di Pasar Blangpidie Turun Drastis

Harga Cabai Merah di Pasar Blangpidie Turun Drastis
Cabai merah di pasar tradisional Jln. H. Ilyas. Foto: Ilyas

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Harga cabai merah di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) turun drastis semenjak dua hari terakhir. Turunnya harga kebutuhan dapur itu disebabkan sepinya pembeli.

Sabri, salah seorang pedagang pasar tradisional di jalan H. Ilyas, Blangpidie Sabtu (12/10/2019) mengatakan, sebelumnya harga cabai berada di kisaran harga Rp 80 per kilogram. Namun semenjak dua hari terakhir harga cabai merah mengalami penurunan menjadi Rp 40 per kilogram.

Selain cabai merah, kata Sabri, harga cabai rawit juga ikut turun, dari Rp 50 ribu turun menjadi Rp 35 ribu per kilogramnya. 

"Turunnya harga cabai sejak dua hari ini dipicu kurangnya pembeli, dari pada pedangang rugi besar, terpaksa harganya kita turunkan," ungkap Sabri kepada ANTEROACEH.com saat dijumpai di pasar tradisional.

Sementara harga bawang merah mengalami kenaikan dari Rp 20 ribu naik menjadi Rp 25 ribu per kilogram. Selain harga bawang merah yang mengalami kenaikan, kata Sabri, harga tomat perlahan-lahan juga mengalami kenaikan, dimana untuk hari ini harga tomat Rp 8 ribu dalam per kilogram.

"Naiknya harga tomat mungkin disebabkan stok untuk pasokan wilayah Abdya berkurang," pungkasnya.

Komentar

Loading...