Hanya Empat SMK dan SMA yang Boleh  Tatap Muka di Lhokseumawe

Hanya Empat SMK dan SMA yang Boleh  Tatap Muka di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Dinas Pendidikan Aceh hanya mengizinkan empat SMA dan SMK diwilayah Kota Lhokseumawe untuk menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka dalam pandemi ini.

“Hanya empat sekolah di Lhokseumawe yang telah mendapatkan rekomendasi gugus Covid-19,   untuk melaksanakan sistem pembelajaran tatap muka di wilayah zona orange  corona, yaitu SMA Negeri 2, SMA Negeri 5, SMK Negeri 2 dan SMK Negeri 5 Lhokseumawe,” ungkap Anwar Jalil Kadisdik Aceh Cabang Lhokseumawe, Selasa (24/11/2020).

Menurutnya, keempat sekolah menengah atas dan kejuruan tersebut telah memenuhi  syarat untuk menghindari penyebaran Covid-19. Sedangkan 12  sekolah lainnya masih dalam tahap proses sampai benar-benar memenuhi syarat.

Banyak hal yang harus dipenuhi pihak sekolah agar bisa mendapat rekom, termasuk kesiapan  administrasi maupun saranan dan prasarana protokol kesehatan. Seperti harus ada pernyataaan  orang tua siswa secara tertulis orang tua siswa.

Dijelaskan juga rekomendasi izin tersebut dikeluarkan oleh satuan tugas penanganan Covid-19 Pemko Lhokseumawe.

“Tatap muka mulai dilakukan hari ini, dan akan kita pantau terus agar proses belajar sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati,” pungkasnya.

Komentar

Loading...