Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Hampir Setahun Kabel Listrik Jatuh ke Tanah di Babahrot, PLN Sebut Belum Terima Laporan

Hampir Setahun Kabel Listrik Jatuh ke Tanah di Babahrot, PLN Sebut Belum Terima Laporan

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com -Sudah hampir setahun, kabel listrik milik Perusahaan Milik Negara (PLN) Rayon Blangpidie yang berada di Gampong Simpang Gadeng, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) jatuh ke tanah.

Keuchik Gampong Simpang Gadeng, Laksamana, kepada anteroaceh.com, Jumat (5/7/2109) mengatakan, jika kabel tersebut terus dibiarkan, dirinya khawatir akan menjadi musibah bagi masyarakat setempat.

"Saya menilai ini urgen dan perlu penanganan segera oleh pihak terkait, kalau ini terus dibiarkan dan tidak segera ditangani saya yakin akan memakan korban," ungkapnya.

Laksamana mengaku, sudah memberitahukan masalah kabel tersebut ke pihak PLN yang bertugas diwilayah Kecamatan Babahrot, namun hingga saat ini belum juga diperbaiki.

"Saya sudah berapa kali menyampaikan kepada petugas PLN disini untuk memperbaiki, entah ada disampaikan ketasannya atau tidak, yang pasti sampai detik ini kabel itu belum diperbaiki oleh pihak PLN," terang Laksamana.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Blangpidie, Anas Arista saat dikonfirmasi via WhatsApp mengaku belum menerima laporan adanya kabel listrik yang jatuh ketanah di wilayah Babahrot.

"Kami belum menerima laporan adanya kabel listrik yang jatuh ketanah, tapi dalam waktu dekat ini kita akan mengirimkan tim untuk melakukan pengecekan kelokasi,"jelasnya.

Lanjut Anas, saat ini pihaknya sedang menunggu surat resmi dari Camat Babahrot, supaya pihaknya bisa mengajukan usulan perbaikan permanen nantinya, seperti penambahan tiang 7 meter atau tiang darurat.

"Keluhan ini apa sudah dibuat surat resmi kepada pihak PLN, takutnya selama ini hanya bilang dari mulut ke mulut saja tanpa langsung membuat surat resmi, kalau sudah ada surat resmi kita pasti akan proses secepatnya," pungkasnya.

Komentar

Loading...