Haji Uma Bantu Korban Pemerkosaan di Aceh Utara

Haji Uma Bantu Korban Pemerkosaan di Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com – Anggota DPD RI, Haji Sudirman atau Haji Uma ikut membantu pendampingan dan biaya untuk pengobatan gadis 19 tahun warga salah satu desa di Kecamatan Langkahan, Aceh Utara yang menjadi korban pemerkosaan beberapa hari lalu.

Haji Uma memfasilitasi korban agar mendapatkan pelayanan dengan baik di RSU Cut Meutia. Pasalnya, informasi yang ia terima dari warga dan keluarga, korban belum mendapat pelayanan baik karena belum melengkapi administrasi. 

“Tadi malam saya mendapat informasi dari warga dan pihak keluarga, orang tua korban tidak memiliki uang untuk makan selama menjaga anaknya di rumah sakit,” kata Haji Uma, Selasa (4/5/2021). 

Haji Uma menambahkan ia langsung mengirim uang kepada relawan, Abdul Rafar untuk dapat meneruskan kepada korban. 

“Tadi malam langsung bantuan tersebut diserahkan kepada orang tua korban, diperkirakan bisa mencukupi selama 20 hari untuk makan,” kata Haji Uma. 

Selain itu kata Haji Uma terkendalanya pelayanan medis kepada korban juga dikarenakan korban rudapaksa, biaya pengobatannya tidak menjadi tanggungan BPJS kesehatan. 

Menindaklanjuti hal itu, Haji Uma langsung menghubungi Humas RSU Cut Meutia Jalaluddin M.Kes dan menyampai prihal tersebut.

“Humas sudah merespon dan malam itu ia meminta petugas untuk melihat kondisi pasien. Direncanakan hari ini korban akan divisum,” pungkas Haji Uma.

Komentar

Loading...