Haji Uma : Alhamdulillah, Remaja Aceh di Jakarta Kembali ke Islam

Haji Uma : Alhamdulillah, Remaja Aceh di Jakarta Kembali ke Islam

JAKARTA, ANTEROACEH.com - SB remaja  Aceh yang viral karena beralih keyakinan di Jakarta akhirnya kembali ke keyakinan Islam, setelah yang bersangkutan ditemui oleh Anggota DPD RI asal Aceh Sudirman alias Haji Uma, Jum’at (7/2/2020).

“Alhamdulillah, anak kita itu sudah kembali ke Islam tadi sekitar pukul 4 sore,” kata Haji Uma saat menghubungi ANTEROACEH.com.

Berdasarkan penjelasan Haji Uma, ia langsung mensyahadat-kan SB di ruang kerjanya  setelah proses musyawarah alot  mulai pukul 10.00 WIB tadi , karena yang bersangkutan sempat ragu untuk kembali ke keyakinan Islam.

“Dia (SB) sempat ragu untuk kembali ke Islam, karena ada salah seorang oknum yang berjanji  akan memberikannya uang Rp 100 juta setelah Baptis usai  hari raya nanti,” jelas Haji Uma.

Selanjutnya, kata Sudirman, SB untuk sementara dilarang kembali ke rumah kosannya dan ke tempat majikan tempat dirinya bekerja. sebagai gantinya Haji Uma menyediakan penginapan sementara kepada remaja asal Aceh Utara itu dan diberikan biaya hidup. Sembari menunggu yang bersangkutan dipulangkan ke kampung halamannya.

“InsyaAllah dia akan saya bantu penginapan dan biaya hidup, nanti akan  kita pulangkan ke Aceh dan kita serahkan ke pihak keluarganya, semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua agar tidak sembarangan ke merantau , apalagi ke kota besar  seperti Jakarta,” terangnya.

Berita sebelumnya, sebuah  video berisikan percakapan seorang remaja Aceh  inisial SB yang kini tinggal di Jakarta  beralih keyakinan dari Islam ke Nasrani heboh di media sosial dalam dua hari terakhir .

Video  beredar di facebook diupload akun Aceh Lam Lagu  pada Kamis 6 Februari 2020 sekitar pukul 23.00 WIB  tersebut sudah dibagikan 1.536 kali dan dikomentari sebanyak 593.

Dalam percakapan via telpon berdurasi 10 menit lebih itu , SB mengaku telah berindah keyakinan karena telah dibantu oleh majikannya yang beragama nasrani.

Alasannya saat pertama kali datang ke Jakarta , dirinya tidak mendapatkan bantuan dari masyarakat Aceh disana, sampai dirinya dibantu oleh orang yang kini menjadi majikannya.

Terdengar suara pria disambungan telpon tersebut  berusaha mengajak dan membujuk  SB kembali ke agama Islam, sebagai agama orang Aceh. Namun SB terkesan tetap mempertahankan keyakinan barunya dengan dalih telah dibantu.

SB juga mengaku telah dua tahun di Jakarta. Ia tinggal bersama pasangan suami istri kaya raya, majikan perempuannya berragama nasrani sedangkan majikan laki-lakinya beragama Islam. “Nyan keuh nyan, lon dibantu lee ureung nyan, jadi lon ku ikot gob nyan (Itulah, saya dibantu oleh orang itu jadi saya ikut mereka),” kata SB disambungan telepon dalam video itu.

Pengakuan itupun memunculkan beragam komentar pengguna facebook, kebanyakan komentar menyalahkan SB, hanya dengan dalih ekonomi pindah keyakinan, ada juga yang menyalahkan  orang Aceh di perantauan yang kurang peduli terhadap sesame orang Aceh. Sebagian lagi  menyalahkan kondisi ekonomi Aceh yang terpuruk .  Ada juga yang berdoa SB kembali mendapat hidayah

Komentar

Loading...