Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

H. Karnawi Siap Maju Bupati Aceh Selatan

H. Karnawi Siap Maju Bupati Aceh Selatan
Haji Karnawi dalam sebuah acara di Jakarta baru-baru ini. Foto: aesianews.com

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com –  H. Karnawi, seorang pengusaha sukses kelahiran Labuhanhaji yang kini berdomisili di Jakarta mengaku siap maju menjadi calon orang nomor di Kabupaten Aceh Selatan.

Kesiapannya itu disampaikannya saat berbincang dengan anteroaceh.com melalui sambungan telpon, Minggu (5/7/2020) siang. Menurutnya keinginannya  maju menjadi calon Bupati merupakan pengabdian.

“Insyaallah jika dipercaya oleh masyarakat dan Allah berkehendak saya siap untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Selatan periode selanjutnya pada tahun 2023 mendatang,” ungkap Karnawi.

Sebenarnya pernyataan Haji Karnawi yang berencana maju menjadi calon Bupati cukup mengejutkan karena selain kontestasi masih berselang 3 tahun, ia juga merupakan salah seorang tokoh dibalik kemenangan pasangan Azam pada Pilkada Aceh Selatan tahun 2018 lalu.

Mesti mengaku belum memiliki persiapan khusus, Namun ia berencana akan pulang kampung pada lebaran Idul Adha tahun ini. Kepulangannya itu selain untuk bersilaturhami dengan keluarga juga akan menjumpai sejumlah ulama, tokoh masyarakat dan mahasiswa Aceh Selatan.

“Pilkada kan masih lama, ini masih dalam perencanaan kita. Akan tetapi dalam hal ini tentu kita juga akan terus bangun silaturahmi, dan rencana saya pulang kali ini  agak sedikit lama di Aceh Selatan, karena ada beberapa agenda yang harus saya urus,” beber Karnawi.

Karnawi juga mengaku optimis untuk mencalonkan diri dan akan berusaha semaksimal mungkin. Ia juga menyinggung akan menjadi donatur tunggal dalam kontestasi Pilkada mendatang.

“Tapi maaf saya katakan, dalam hal ini bukan untuk saya menepuk dada atau menjadi orang sombong, hanya saja kita lakukan itu untuk membangun Aceh Selatan murni dengan ibadah dan bakti kita, sehingga jika nantinya dipercaya memimpin Aceh Selatan, apa yang menjadi visi-misi kita berjalan lancar tanpa keterikatan politik dengan pihak-pihak lain yang dapat menghambat roda kepemerintahan sehingga tidak berjalan efektif seperti harapan masyarakat,” ujarnya.

Saat disinggung masalah apakah akan maju melalui partai politik atau jalur independen Karnawi mengaku masih menjejaki dan belum menentukan arah kesana.

“Kalau untuk partai atau perahu yang akan kita pakai sejauh ini belum ada, karena ini masih spontanitas dan masih hanya bisik-bisik saja, tapi nanti kalau sudah ada pendekatan atau komitmen-komitmen akan saya kasih tahu kepada media, karena berbicara politik bisa saja berubah-berubah dalam waktu dekat,” terangnya.

Sejauh ini, katanya, hubungan antara dirinya dengan pemerinta Aceh Selatan yang dipimpin oleh Tgk Amran masih berjalan harmonis tanpa adanya konflik. Dan ia juga menyebutkan tidak pernah membuat aksi-aksi yang dapat membuat roda Pemerintahan terhambat.

“Bahkan baru-baru ini beliau (Tgk Amran) dilantik saya juga ada diundang, dan saya pernah meminta kepada rekan saya agar kursi saya diganti sama orang lain saja, tapi yang terjadi bahwa kursi undangan saya tidak diganti oleh orang lain dan dibiarkan kosong. Intinya itu juga membuktikan kalau hubungan saya dengan pemerintah Aceh Selatan saat ini masih harmonis,” aku Karnawi.

Komentar

Loading...