Gunakan Linggis, Seorang Pria Terekam CCTV Bongkar Caleng Masjid di Abdya 

Gunakan Linggis, Seorang Pria Terekam CCTV Bongkar Caleng Masjid di Abdya 
Pencuri kotak amal masjid Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang terekam CCTV

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Seorang pria yang belum diketahui identitasnya terekam kamera pengintai Closed-circuit television (CCTV) sedang mencuri celengan amal di Masjid Baitul Qahhar, Gampong Durian Rampak, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 03.30 WIB dini hari.

Menurut amatan dari video yang  beredar, pelaku yang mengenakan baju kaos putih lengan hitam celana jeans itu membongkar kotak amal masjid menggunakan sebuah linggis.

Setelah berhasil membongkar calengan masjid, pelaku memasukkan uangnya  kedalam plastik berwarna putih dan langsung berlari keluar.

Dalam aksi pembobolan kotak amal masjid, pelaku ini menghabiskan waktu setengah jam lebih.

Menurut keterangan yang juga beredar di media sosial dari panitia pembangunan masjid Suryandra Jalil mengatakan, semua uang didalam kotak amal masjid tersebut habis dikuras pelaku.

"Setelah berhasil mengambil uang, pencuri ini langsung kabur keluar. Kalau ciri-ciri pelaku berdasarkan kamera CCTV, kita perkirakan pelakunya masih remaja," katanya dalam keterangan itu.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...