Gubsu  Edy Rahmayadi di Lhokseumawe Hadiri Pernikahan Anaknya

Gubsu  Edy Rahmayadi di Lhokseumawe Hadiri Pernikahan Anaknya

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengunjungi Kota Lhokseumawe  sejak Sabtu (3/4/2021). Ternyata Edy hadir bersama keluarga besarnya untuk menghadiri acara pernikahan putrinya  di Gampong Tumpok Teungoh, Kecamatan Banda Sakti.

Putrinya, Siti Andira Rahmayana dipersunting oleh Arie Maulana Basri, putra dari H Basri seorang pengusaha. Acara pesta digelar secara sederhana dan hanya dihadiri oleh keluarga besar dan kerabat kedua belah pihak.

Acara digelar secara terbatas sengaja dilakukan karena pandemi Covid-19. Namun dua ulama kharismatik Aceh juga ikut hadir dengan undangan dalam prosesi pernikahan tersebut, Abu Tumin dan Abu Kuta Krueng. 

“Alhamdulillah acara  berjalan lancar. kalau disini,  (Aceh) namanya peusijuk tueng dara baro. Kami sengaja tidak mengundang banyak orang, saat ini situasi pandemi, kita harus ikuti aturan protokol kesehatan,” ungkap Edi kepada wartawan, Minggu (4/4/2021) pagi disela-sela jalan santai  bersama istri dan keluarga besar di Waduk Pusong, Lhokseumawe.

Olahraga pagi Edi bersama keluarga tersebut ikut didampingi Danrem 011 Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro. 

Edy Rahmayadi mengaku memiliki memori di Aceh, yaitu  dimasa kariernya  di Militer pernah menjabat di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, bahkan  pernah menjabat sebagai Kasi Ops Korem 011/Lilawangsa  ditahun 2001 dan  Asops Kasdam Iskandar Muda pada tahun 2008

Selain menghadiri peusijuk pernikahan putrinya,  Edy Rahmayadi beserta keluarga didampingi  Kolonel Inf Sumirating Baskoro menyempatkan untuk silaturrahmi ke kediaman Muzakir Manaf (Mualem), di Desa Simpang Empat, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...