Gubernur Nova Iriansyah Orang Pertama Divaksin di Aceh

Gubernur Nova Iriansyah Orang Pertama Divaksin di Aceh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinovac untuk vaksinasi covid-19 di Aceh.

Nova divaksin di lantai dua gedung RSU Zainal Abidin, Banda Aceh, Jum’at (15/1/2021) pagi sekitar pukul 10.54 WIB

Pantauan anteroaceh.com di lokasi, sesaat setelah gubernur tiba di ruangan, ia langsung dipersilahkan untuk menuju ke meja satu yang merupakan meja untuk melakukan registrasi, lalu beralih ke meja kedua untuk melakukan pengecekan kesehatan atau meja screening sampai akhirnya diarahkan ke meja ketiga.

Di meja ketiga, dua orang perawat sudah mempersiapkan vaksin dan sebuah kursi untuk diduduki. 

Ketika Nova duduk di kursi tersebut, seorang perawat mulai membuka box biru berisi vaskin Sinovac dan mengeluarkan vaksin perdananya yang masih tersegel untuk kemudian diperlihatkan kepada Gubernur dan awak media.

Setelah beberapa saat ditunjukkan, baru kemudian perawat tersebut membuka plastik segel dari vaksin Sinovac dan mengambil satu dosis vaksin. 

Dengan tangan terangkat ke arah awak media, seorang perawat menyuntikkan vaksin tersebut ke jarum suntik kemudian diserahkan kepada perawat satunya lagi yang sudah mengenakan sarung tangan untuk kemudian disuntikkan ke lengan kiri orang nomor satu di Aceh.

Selama proses penyuntikan Nova terlihat sangat santai bahkan sambil mengacungkan jempolnya ke awak media. 

Terakhir, ia dipersilahkan untuk menuju meja observasi sebagai tanda bahwa vaksinasi selesai dilakukan.

Setelah Gubernur,  aksin berikutnya dilakukan terhadap Pangdam IM Mayjen TNI Achmad Marzuki, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Raden Purwadi, Sekda Aceh Taqwallah, Kadinkes Aceh, perwakilan anggota DPRA, wakil ketua MPU II Aceh, Ketua IDI Aceh, Kasdam IM, Kakesdam IM, wakil ketua Kadin Aceh, dan Direktur Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Komentar

Loading...