Gubernur Aceh Larang ASN dan Tenaga Kontrak Selenggarakan Pesta Nikah

Gubernur Aceh Larang ASN dan Tenaga Kontrak Selenggarakan Pesta Nikah

BANDA ACEH, ANTEROACEH. com - Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengeluarkan intrusksi berupa larangan menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan pernikahan/perkawinan dan sejenisnya bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan pemerintah Aceh

Surat instruksi tersebut ditanda tangani oleh Gubernur Aceh tertanggal 11 Januari 2021dalam rangka pengendalian peningkatan penyebaran Covid-19 dan mencermati munculnya varian baru Covid-19 di beberapa negara di dunia, yang ditujukan kepada Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan para tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh.

"Melarang menyelenggarakan dan menghadiri kegiatan pernikahan atau perkawinan dan sejenisnya yang menimbulkan kerumunan dalam bentuk pengumpulan massa," sebut Nova pada poin satu.

Kemudian ia juga menyebutkan bagi para ASN dan tenaga kontrak yang melanggar akan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan  peraturan perundang undangan. Bahkan seluruhnya diperintahkan agar melaksanakan intruksi tersebut dengan penuh tanggungjawab.

Sementara itu, Skretaris Daerah Aceh, Taqwallah juga menyampaikan intruksi tersebut dalam Apel pagi pejabat struktural Pemerintah Aceh yang digelar langsung secara virtual, dari Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Senin (11/1/2021). Ia mengatakan ASN Pemerintah Aceh harus menjadi contoh baik dalam masyarakat dalam melakukan upaya pencegahan penularan virus corona.

“Larangan menyelenggarakan dan menghadiri pesta perkawinan ini sudah ditetapkan dalam instruksi Gubernur Aceh, seluruh ASN harus mematuhinya demi kebaikan bersama,” ucap Taqwallah

Komentar

Loading...