Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gubernur Aceh Kembali Terima Suntikan Vaksin Kedua

Gubernur Aceh Kembali Terima Suntikan Vaksin Kedua

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Setelah dua pekan berlalu, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah  kembali menerima suntikan dosis vaksin Sinovac Covid-19 kedua, di RSUD Zainal Abidin, Banda Aceh, Jum'at( 29/1/2021) pagi.

Setelah menerima suntikan dosis keduanya, Nova menyatakan dirinya merasa baik-baik saja sejak menerima suntikan dosis pertama, bahkan tidak merasakan efek negatif sama sekali. Begitupun dengan jajaran Forkopimda Aceh yang saat itu ikut menerima suntikan dosis pertama diwaktu yang sama dengannya.

“Kami yang sudah divaksin ini tidak ada efek sama sekali. Kalau ada berita-berita miring soal vaksinasi ini langsung dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan, ke IDI, bahwa informasi yang benar itu seperti apa,” ujar Nova Iriansyah.

Ia juga menyampaikan kembali bahwa penggunaan Vaksin Covid-19 jenis Sinovac telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan berharap agar seluruh masyarakat bersedia divaksin sebagai ikhtiar bersama melawan pandemi Covid-19.

Vaksinasi tersebut kata Gubernur, untuk membentuk antibodi yang membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut. Jika program vaksinasi sukses, orang nomor satu tersebut optimis pandemi Covid-19 di Aceh akan dapat dikendalikan.

Dikatakannya agar para nakes di Aceh tidak menolak untuk di vaksin dan berkewajiban untuk mengikuti peraturan sesuai perundang-udangan yang berlaku.

“Kalau nakes (tenaga kesehatan) dan aparatur negara itu tidak boleh menolak vaksinasi. Kalau bukan aparatur negara, mungkin swasta atau di luar PNS ya mereka punya hak menolak. Tapi kita harapkan mereka sudah paham tentang vaksin ini, bahwa dua syarat itu (halal dan aman) sudah terpenuhi,” pungkas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Komentar

Loading...