Gubernur Aceh Dapat Kiriman Papan Bunga Ucapan Selamat Termiskin se-Sumatera

Gubernur Aceh Dapat Kiriman Papan Bunga Ucapan Selamat Termiskin se-Sumatera

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Sedikitnya sepuluh papan bunga berisi satir ucapan selamat atas dinyatakannya Aceh sebagai daerah nomor satu termiskin se-Sumatera terpajang di jalan T. Nyak Arief, tepatnya di depan Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (17/2/2021) pagi.

Sebelumnya, Masyarakat Aceh dihebohkan dengan data terbaru dari Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh yang menyatakan jumlah penduduk miskin Aceh bertambah dan menduduki peringkat satu se-Sumatera. Hal itu menuai banyak tanggapan dari masyarakat. 

Pantauan anteroaceh.com di lokasi, sejumlah papan bunga tersebut mulai dipajang sedari pagi ditujukan kepada Gubernur Aceh dengan berbagai tulisan sindiran. 

Papan bunga tersebut menarik perhatian pengguna jalan bahkan ada yang berhenti sejenak untuk sekedar membaca maupun mengabadikannya lewat foto dan video.

Berdasarkan tulisan yang tertera di masing-masing papan, disebutkan ucapan tersebut dikirim oleh perwakilan masing-masing dari Askar Baim, Korban Meulisan, Mantan Penjilat, Mugee Eungkot, Kaum Dhuafa, Scatter mania Aceh, ex- Pengsuih,  Awak Becak, Rakyat Miskin dan Rakyat Jelata.

Salah seorang pengguna jalan, Rajali mengatakan ia baru mengetahui adanya ucapan tersebut ketika melintas dan menilai hal tersebut sebagai catatan terburuk bagi Pemerintah Aceh dan masyarakat.

"Ini menjadi yang terburuk bagi masyarakat Aceh, saat masyarakat lagi susah sementara gubernur berfoya-foya malah juga memberikan uang kepada ormas dan OKP yang sebenarnya tidak ada manfaat untuk masyarakat Aceh," tutur Rajali.

Ia berharap semoga Gubernur Aceh dapat belajar dari kegagalan saat ini untuk menjadi lebih baik di masa depan.

"Semoga Pak Gubernur bisa belajar dari kegagalan memimpin Aceh ini. Semoga lebih baik untuk ke depan," pungkasnya.

Komentar

Loading...