Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Grebek Galian C Tanpa Izin di Pidie Polisi Amankan Alat Berat dan Pemilik

Grebek Galian C Tanpa Izin di Pidie Polisi Amankan Alat Berat dan Pemilik

SIGLI, ANTEROACEH.com – Sebuah lokasi penambangan galian C tidak memiliki kelengkapan dokumen di Gampong Grong Grong, Kecamatan Grong Grong, Pidie digrebek polisi, Rabu (3//6/2020) dalam penggerebekan itu polisi dari Sat Reskrim Polres Pidie mengamankan enam orang yang diduga terlibat.

Selain mengaman terduga para pelaku polisi jugu turut mengamankan sebuat alat berat excavator warna oren merk Hitachi.

Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Eko Rendi Oktama, mengatakan pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat bahwa lokasi tersebut kerap terjadi aktifitas galian C yang meresahkan.

“Setelah kita lakukan pengecekan siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB ternyata benar dan sedang ada aktivitas di lokasi itu, enam orang itu saat ini sedang diperiksa untuk penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya kepada ANTEROACEH.com.

Eko menyebutkan keenam orang yang diamankan adalah; SA (49) berstatus PNS warga Pangge Pilok, Kecamatan Grong Grong, ia diduga sebagai sebagai pemilik. Kemudian BS (28) warga Busu Dayah Pande, Kecamatan Mutiara, operator alat berat dan PA (20) warga Cruem, Kecamatan Batee sebagai ceker.

Sementara tiga lainnya merupakan sopir dum truck yakni; TR (46) warga Bluek Ulee Gampong, Kecamatan Indrajaya, AN (30) warga Gapui Neulhop Dua, Kecamatan Tangse, dan RU (45) Gampong Mee, Kecamatan Batee.

"Setelah diinterogasi diketahui pertambangan tersebut tidak memiliki izin pertambangan dari pihak terkait, maka satu unit alat berat dan enam orang termasuk tiga orang sopir mobil dum truck kita proses secara hukum yang berlaku," pungkas AKP Eko Rendi Oktama.

Komentar

Loading...