GM PLN Aceh: Tidak Ada Niat Kami Matikan Listrik di Bulan Puasa 

GM PLN Aceh: Tidak Ada Niat Kami Matikan Listrik di Bulan Puasa 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - General Manager (GM) PLN Unit Induk Wilayah Aceh Abdul Mukhlis menegaskan tidak ada niat sama sekali untuk memadamkan listrik saat bulan puasa. 

"Kita dari PLN wilayah Aceh tidak ada keinginan sama sekali selama bulan puasa untuk memadamkan listrik, dan ini perlu kami sampaikan karena tinggal hitungan hari bulan ramadhan akan segera tiba," ungkap Abdul Mukhliis saat pelepasan peserta media gathering PLN Aceh menuju Takengon sekaligus peninjauan PLT Peusangan di Angkop, Senin (5/4/2021) pagi.

Mukhlis menjelaskan, jika memang nantinya terjadi pemadaman listrik saat masyarakat sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih, sahur dan berbuka puasa, pihaknya meminta maaaf karena mungkin saja disaat bersamaan arus listrik dari PLN tidak tersalurkan ke rumah warga disebabkan adanya gangguan.

"Sebenarnya arus listrik kita di Aceh sudah cukup banyak bahkan sudah surplus, tapi ini kenapa juga bisa padam, nah seperti saya sampaikan tadi, terjadi pemadaman bukanlah keinginan kami, akan tetapi mungkin ada gangguan tali listrik atau ada bencana pohon tumbang yang jatuh menimpa kabel listrik dan penyebab lainnya seperti main layang-layang dimana talinya tersangkut di kabel listrik sehingga ini menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik," jelasnya.

PLN Aceh, kata Mukhlis, menerima dengan lapang dada, jika masih ada masyarakat yang berasumsi menyalahkan semua kesalahan kalau pemadam listrik disengaja oleh PLN. Meskipun  semua itu bukanlah fakta yang sebenarnya. 

"Kita terima semua kesalahan dibebankan kepada kami, tapi yang perlu kami tegaskan sekali lagi, bahwa kami tidak ada niat sedikit pun dengan sengaja memadamkan listrik, dan kami juga akan terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, tapi kalau memang ada juga terjadi pemadaman kami meminta maaf sebesar-besarnya, karena semua itu tidak ada niat dari kami," pungkasnya.

Komentar

Loading...