Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Geram Datangi Kantor DPRK Abdya Tolak UU Cipta Kerja

Geram Datangi Kantor DPRK Abdya Tolak UU Cipta Kerja

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Ratusan massa dari Gerakan Abdya Menggugat (Geram) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (11/10/2020) pagi.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan penolakan Undang-Undang Ombibus Law atau UU Cipta Kerja, yang dinilai merugikan masyarakat terutama buruh.

Awalnya, para peserta aksi berkumpul di lapangan Persada Abdya, dan kemudian berhenti di simpang Ceurana untuk melakukan teatrikal serta penyampaian orasi, setelah itu massa yang menggunakan sepeda motor bertolak ke kantor DPRK untuk menyampaikan orasinya.

Selain itu, massa yang tergabung dalam empat panguyuban; Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), SEMMI, Ikatan Mahasiswa Pelajar Aceh Barat Daya (IMPADA) dan Gapelmabdya Meulaboh, juga membawa spanduk dan kertas karton bertuliskan penolakan UU Ciptaker.

Amatan anteroaceh.com di lokasi, aksi yang dikomandoi oleh Julianda  itu ikut dikawal oleh pihak kepolisian bersama personil Satpol-PP dan tim pengamanan lainnya.

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution melalui Kasat Lantas, Iptu Zulfriadi, SH mengatakan, untuk pengamanan pihaknya mengerahkan 150 personil yang bergabung dengan Satpol-PP.

Hingga berita ini ditayangkan, peserta aksi masih melakukan orasi di gedung dewan Abdya.                   

Komentar

Loading...