Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gedung Serba Guna Pesantren Ar- Risalah di Aceh Jaya Terbakar  

Gedung Serba Guna Pesantren Ar- Risalah di Aceh Jaya Terbakar  

CALANG, ANTEROACEH.com – Gedung serba guna yang terletak di lantai dua pesantren Ar- Risalah, Gampong Datar Luas, Kecamatan Krueng Sabe, Aceh Jaya terbakar, Senin (17/2/2020) sekira pukul 15.15 WIB.

Petugas Pusadalops Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Jaya, Destian Yurisfan mengatakan, tidak ada korban jiwan dalam peritiwa kebakaran yang menghanguskan lantai dua pesatren pimpinan Tgk. Amrullah itu.

“Sebelum kejadian, santri sedang bergotong royong dan membakar sampah di sekitar bangunan, bangunan itu dalam keadaan kosong dan terkunci, cuma di dalam ada kasur, lemari, teratak, papan panggung dan trilpeks,” ungkap Destian menurut pengakuan pemilik pesantren.

Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib. Untuk memadamkan api, katanya, pihak BPBK Aceh Jaya mengerahkan tiga mobil pemadam kebakaran yakni: satu unit dari damkar pos Calang dan dua unit damkar pos Panga serta satu unit mobil tanki air.

Upaya pemadaman api ikut dibantu oleh TNI/Polri dan masyarakat serta relawan lainnya.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Hingga sore di lokasi masih dilakukan pendinginan oleh petugas,”pungkas Destian.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...