Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gawat, Wanita Hamil di Aceh Utara Nekat Jualan 1 Ons Sabu-sabu di Warung

Gawat, Wanita Hamil di Aceh Utara Nekat Jualan 1 Ons Sabu-sabu di Warung

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Seorang ibu rumah tanggal asal Gampong Cot Kiro , Kecamatan Sawang, Aceh Utara ditangkap polisi karena berjualan sabu-sabu sebanyak lebih kurang 1 ons di warung miliknya. 

ER (40) ditangkap pada Jumat 15 Januari lalu sekitar pukul 10.00 WIB  di warungnya yang juga dijadikan rumah oleh petugas unit Opsnal Satres Narkoba Polres Lhokseumawe. saat ditangkap ER dalam kondisi hamil tua, dengan usia kehamilan sudah tujuh bulan. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto , Senin (25/1/2021) penangkapan tersangka bagian dari pengembangan kasus narkoba sebelumnya dan telah diselidiki selama sepekan.

“dari  tersangka berhasil disita lebih kurang 1 ons sabu-sabu, dibagi dalam 1 paket besar dan 21 paket kecil. 1 bungkus besar sabu-sabu yang disimpan dalam dompet hijau, satu Hp nokia hitam dan uang Rp 500 ribu hasil jual narkoba tersebut,” jelas Kapolres. 

Pengakuan  ER, barang haram itu milik  AD (40) , yang tak lain sahabatnya yang saat ini masih diburu petugas. Pria DPO itu memberikan sabu-sabu kepada ER pada 13 Januari lalu. Rencananya, setiap selang dua hari atau tiga hari, AD akan datang menemui ER untuk mengambil uang hasil jual sabu.

“Kesepakatannya , setiap selang dua atau tiga hari AD akan datang untuk menagih uang hasil penjualan sabu . Tugas ER hanya menjual dan lima paket sebelumnya sudah terjual dengan total harga Rp 500 ribu,” sebut Kapolres.

Kemudian   ER sudah dua bulan lebih mengedarkan sabu-sabu dengan dalih untuk menambah penghasilan keluarga.

Terkait kasus ini wanita hamil tersebut di dijerat dengan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman pidana seumur hidup atau paling singkat 5 tahun penjara.

Komentar

Loading...