Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gas Suar Poin A Terbakar, Ini Kata PHE

Gas Suar Poin A Terbakar, Ini Kata PHE

LHOKSUKON,ANTEROACEH.com – Kebakaran  burn pit (lubang pembakaran) di  lokasi flare stack (gas suar) area Point A, Aceh Production Operations, PHE NSB, Nibong, Aceh Utara beberapa hari lalu sempat membuat heboh warga sekitar.

Kejadian tersebut sempat menjadikan tontonan di warga yang kebetulan melintas  di jalan dekat lokasi. Bahkan beberapa rekaman video tersebar di media sosial dan menimbulkan pertanyaan masyarakat.

“Saya orang tinggal di kampung ini,selama ini tidak pernah terjadi kejadian kebakaran  suar gas tersebut. Biasanya api besar itu dilepas dikawasan Cluster 3,” ujar Abdurrahmah (56), Sabtu (19/12/2020).

Menurutnya wajar warga bertanya-tanya, karena gas suar itu berada di dekat jalan Line. Kemudian kebakaran sangat besar, mengeluarkan asap hitam tebal.

Sementara itu, manajemen Pertamina Hulu Energi (PHE) NSB menjelaskan, kebakaran campuran air kondensat terjadi pada  Selasa (15/12)  lalu tersebut  masih dalam kontrol tim PHE NSB.

Kemudian sudah diprediksi sebelumnya dan dilakukan antisipasi dengan menyiapkan tim pemadam kebakaran dan berhasil dipadamkan pada 15.15 WIB 

Field Manager PHE NSB, Dirasani Thaib menyebutkan, secara jarak masih cukup aman dengan fasilitas lainnya termasuk dengan  lokasi masyarakat. 

"Kebakaran  masih dalam kontrol tim PHE NSB dan tidak membahayakan fasilitas produksi dan masyarakat tetangga kami" Ujar Dirasani.

Komentar

Loading...