Gas Elpiji 3 Kg Langka di Abdya Selama Puasa

Gas Elpiji 3 Kg Langka di Abdya Selama Puasa
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Gas elpiji bersubsidi 3 Kg susah didapat di Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat (Abdya) akibatnya banyak warga yang mengeluh karena gas saat ini menjadi kebutuhan pokok untuk memasak.

Bahkan untuk mendapatkan gas melon tersebut, masyarakat terpaksa harus mengantri meskipun mobil pengangkut gas belum sampai di pangkalan.

Fakriadi salah seorang warga Kecamatan Manggeng mengatakan, gas elpiji 3 Kg yang diperuntukkan untuk masyarakat miskin itu selalu mengalami kelangkaan saat bulan puasa. 

"Iya, setiap memasuki bulan puasa gas selalu susah kita dapat, tak ajrang untuk mendapatkan gas masayarakat terpaksa harus antri di pangkalan sebelum mobil gas tiba," ungkapnya, Kamis (22/4/2021).

Meski sudah mengantri sejak mobil pembawa tabung gas belum tiba tak jarang masyarakat yang harus pulang dengan tangan kosong karena tidak kebagian.

"Ini yang sangat kita sayangkan, setelah menunggu lama di pangkalan akhirnya ada juga warga yang tidak kebagian gas, kita tidak tahu mengapa gas elpiji 3 kg ini selalu tidak cukup kuotanya," jelasnya.

Disisi lain disaat pangkalan kehabisan gas, gas justru dijual pengencer dengan harga lebih tinggi berkisar Rp. 25 ribu, Rp.30 ribu bahkana ada yang menjual Rp 35 ribu.

"Ini juga menjadi pertanyaan kita, para pengencer ini dari mana mendapatkan gas elpiji 3 Kg, sedangkan mereka tidak ada pangkalan, jadi kalau sudah mendesak ibu-ibu tentu tidak membeli tanpa bertanya karena yang terpenting gas ada walaupun dengan harga mahal," pungkasnya.

Komentar

Loading...