Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gandeng Komisi Informasi Aceh, BPKS Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik

Gandeng Komisi Informasi Aceh, BPKS Sosialisasikan Keterbukaan Informasi Publik
Foto: Humas BPKS)

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Pejabat Penanggungjawab Informasi dan Dokumentasi (PPID) Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) bersama Komisi Informasi Aceh (KIA), menggelar sosialisasi informasi publik untuk mewujudkan keterbukaan informasi publik, di kantor BPKS, Rabu (16/9/2020).

Sosialisasi sesuai anamah UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik dan UU 25 Tahun 2009 tentang layanan publik.

Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain dalam sambutan mengatakan, sosialisasi tersebut adalah kewajiban badan publik untuk menyediakan dan melayani permintaan informasi secara cepat dan tepat.

“Dengan sosialisasi ini diharapkan akan meningkatkan sistim transparansi dalam penyusunan, pelaksanaan dan pengawasan kebijakan publik,” ungkap Iskandar.

Sosialisasi kata Iskandar juga sebagai wujud kepedulian BPKS terhadap sistim keterbukaan informasi publik dan meningkatkan kualitas pengelolaan dan pelayanan informasi publik di lingkungan BPKS.

“Setelah sosialisasi ini, semua dapat menjalankan tugas kita selaku badan publik dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” tegas Iskandar, didampingi Deputi Umum, Abdul Manan dan Deputi Komersil, Erwanto.

Acara sosialisasi yang diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagi unsur dan kalangan tersebut, Iskandar Zulkarnain menyerahkan cinderamata secara simbolis pada Ketua Komisi Informasi Aceh, Yusran, dan Perwakilan Pemko Sabang, Samsul Rizal.

Komentar

Loading...