Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gandeng Klinik Polres, BPJS Kesehatan dan Dinkes Simulasikan Proses Vaksinasi

Gandeng Klinik Polres, BPJS Kesehatan dan Dinkes Simulasikan Proses Vaksinasi

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan menggandeng Dinas Kesehatan dan Fasilitas Kesehatan di wilayah Aceh Selatan untuk memastikan persiapan vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Jum’at (29/1/2021). 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Asfurina mengatakan kesiapan pelayanan vaksinasi di Kabupaten Aceh Selatan sudah sangat baik. 

Kesiapan SDM dan sarana dan prasarana telah dipersiapkan dengan sangat baik. 

BPJS Kesehatan juga telah melaksanakan fungsinya untuk melaksanakan sosialisasi terkait Aplikasi P-care. 

“Harapannya ketika pasien datang untuk melakukan vaksinasi Covid-19 semoga dapat berjalan lancar, agar pasien dapat merasakan kepuasan dalam mendapatkan pelayanan,” kata Asfurina.

“Kami dari BPJS Kesehatan memastikan kelancaran proses demi proses vaksinasi Covid-19. Sebagai salah satu upaya, kali ini kita melakukan uji coba atau simulasi pelayanan vaksin di Klinik Polres Aceh Selatan bersama Dinas Kesehatan Aceh Selatan. 

Secara umum proses sudah sesuai dengan Prosedur yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan. Vaksinasi ini diharapkan dapat memberi dampak yang sangat baik bagi masyarakat Indonesia dalam masa pandemi ini,” papar Asfurina.

Pada kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan, Novi Rosmita, menyampaikan Pemkab Aceh Selatan telah mempersiapkan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama termasuk Rumah Sakit untuk proses vaksinasi tahap 1.

“Pemberian vaksin kita prioritaskan kepada petugas medis baik di rumah sakit dan FKTP,” terang Novi

Kepala Klinik Polres Aceh Selatan Karsianto, berkomitmen untuk melaksanakan proses vaksinasi berupa memastikan pemahaman penggunakan aplikasi pcare dengan benar dalam melakukan screening kesehatan calon peserta vaksinasi, serta ketersediaan ruangan-ruangan dalam tahap pendaftaran sampai pelaksanaan suntik vaksinasi.

“Kita akan pastikan semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Sebelum dilakukannya vaksinasi kepada pasien, tenaga kesehatan akan memastikan dengan baik kesiapan beserta kelayakan tubuh pasien, hal ini dilakukan agar tidak adanya potensi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Prosedur penggunaan vaksin Covid-19 yaitu harus 2x penggunaan bagi 1 orang pasien,” jelas Anto.

Komentar

Loading...