Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gampong Mata Ie Abdya Tetap Santuni Anak Yatim di Tengah Korona

Gampong Mata Ie Abdya Tetap Santuni Anak Yatim di Tengah Korona

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com  - Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Di bulan ini umat Islam se-antero dunia berlomba-lomba beribadah dan bersedekah kepada sesama.

Hal itu juga dilakukan oleh perangkat Gampong Mata Ie, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), dalam momentum penuh berkah ini gampong tersebut membangun silaturahmi antar warga seperti berbuka puasa bersama seraya menyantuni anak yatim.

Keuchik Gampong Mata Ie, Nazaruddin AR menyebutkan, kegiatan peduli anak yatim menjelang lebaran dan berbuka puasa bersama sudah menjadi agenda rutin tahunan dengan tujuan meringankan beban yang dirasakan anak yatim.

"Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas desa setiap tahunnya, walaupun saat ini dunia sedang dilanda Covid-19. Hal ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan berbagi dengan anak yatim," ungkapnya, Minggu malam (17/5/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, gampong Mata Ie tidak mengutip santunan anak yatim dari masyarakat, namun anggaran tersebut bersumber dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) dari sisa hasil usaha tahunan yang ditransfer ke rekening desa yang disebut dengan pendapatan asli desa (PAD) tahun 2020.

"Anak yatim yang kita santuni berusia dibawah 15 tahun," jelasnya.

Ia juga menyebutkan, selain berbuka puasa dan santunan anak yatim kegiatan ini ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk Ismail yang berasal dari Aceh Selatan.

"Siap salat tarawih ada tausiah sebagai penutup kegiatan," ujarnya.

Nasruddin berharap, berkah dari kegiatan ini semoga masyarakat Gampong Mata Ie dijauhkan oleh Allah dari segala marabahaya dan diberi keberkahan, serta diharapnya untuk sama-sama berdoa agar virus corona atau Covid-19 segera berlalu.

"Semoga virus ini segera berlalu dan masyarakat dapat mencari rezeki seperti sediakala," pungkasnya.

Komentar

Loading...