Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gampong Keude Aceh Jadi Gampong Perdana yang Gelar HKG di Lhokseumawe

Gampong Keude Aceh Jadi Gampong Perdana yang Gelar HKG di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Gampong Keude Aceh yang terletak di Kecamatan Banda Sakti menjadi gampong perdana yang melaksanakan Hari Kesehatan Gampong (HKG) di kota Lhokseumawe.

Lounching HKG yang digelar Senin pagi (07/10/2019) dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Lhokseumawe Cut Ernita Suhadi.

Dalam kesempatan itu Cut Ernita berharap agar kegitan tersebut menjadi program yang bisa mensejahterakan masyarakat.

"Semoga program kesehatan ini membuat masyarakat sejahtera dalam hal kesehatan, Program ini menjadi program perdana yang kita lakukan di kota Lhokseumawe," ungkapnya.

Kegiatan yang bertemakan layanan kesehatan satu atap itu mengadopsi pendekatan keluarga dan menyediakan empat layanan kesehatan yakni; Posyandu,  kelas ibu dan balita, Pelayanan KB dan Posbindu PTM (usia produktif) dan lansia

Geuchik Keude Aceh Tgk Hanafiah mengatakan kegiatan yang biasanya belangsung seminggu sekali itu hari ini menjadi sehari dengan harapan agar mendapat rasa kekeluargaan dengan bertemu banyak orang.

"Kegiatan ini kita lakukan agar rasa kekeluargaan antara waga dusun di Gampong Keude Aceh menjadi lebih akrab, dan juga program satu atap ini dapat membuat masyarakat lebih mudah untuk berobat karena dilakukan di hari yang sama," kata Tgk Hanafiah

Pada pembukaan HKG ini juga diisi dengan penyuluhan narkoba oleh BNN untuk meminimalisir pengguna dan pengedar obat terlarang.

Komentar

Loading...