Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gaji-13 ASN di Abdya Segera Cair

Gaji-13 ASN di Abdya Segera Cair
Kepala Badan Keuangan (BKD) Abdya, Salman Alfarisi, ST. Foto: lyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) sepekan kedepan memastikan akan segera melakukan pencairan gaji-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), selain itu gaji 13 untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (Polri) juga akan segera cair berdasarkan intruksi pemerintah pusat.

Hal itu disampaikan Sekda Abdya, Drs.Thamrin melalui Kepala Badan Keuangan (BKD) Abdya, Salman Alfarisi, ST saat dijumpai anteroaceh.com, Senin (10/8/2020) di ruang kerjanya.

Salman mengaku jika Peraturan Presiden (PP) sudah keluar dan pemkab Abdya juga sudah membuat Peraturan Bupati (Perbup) sebagai landasan pelaksanaannya dan  Perbup tersebut sudah dikirim ke pemerintah Provinsi untuk divalidasi oleh pemerintah provinsi.

“Kalau dari provinsi sudah selesai validasi, dalam waktu dekat segera kita cairkan gaji 13 bagi ASN karena aturanya memang harus divalidasi dulu oleh pemerintah provinsi, oleh sebab itu kita belum bisa mencairkan kalau validasi belum selesai,” jelas Salman.

Dikatakannya, pihaknya juga akan berusaha semaksimal mungkin agar gaji-13 bisa dicairkan dalam minggu ini. Namun, jika memang validasi dari provinsi belum selesai maka akan dilakukan pencairan minggu depan.

“Kalau tidak dalam minggu ini, Insyaallah akan kita cairkan minggu depan, karena harus menyelesaikan validasi dari pemerintah provinsi dulu,” terangnya.

Kemudian, katanya, jumlah anggaran yang akan dicairkan untuk gaji-13 bagi ASN senilai Rp 13,5 miliar.

Namun kata Salman, bagi Bupati, Wakil Bupati, Anggota DPRK dan semua Eselon II, baik Kepala Dinas dan Staf Ahli tidak akan menerima gaji ke-13.

“Jadi selama masa pandemi ini, jangankan gaji ke-13, Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-14 kami tidak mendapatkannya, terkadang kami sedih juga, tapi bagaimana lagi memang sudah aturannya begini” ungkap Salman.

Selanjutnya, jumlah yang akan menerima gaji ke-13 sesuai dengan gaji pokok, tunjangan keluarga gaji jabatan yang selama ini diterima oleh ASN.

“Jadi kalau misalnya setelah digabungkan semua gaji tersebut senilai Rp 5 juta, maka mereka akan menerima gaji ke-13 juga Rp 5 juta tanpa ada pemotongan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...