Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Gagalkan Penyeludupan Rokok Ilegal Senilai 10 Miliar, Bea Cukai Lhokseumawe Tangkap Tiga Pelaku

Gagalkan Penyeludupan Rokok Ilegal Senilai 10 Miliar, Bea Cukai Lhokseumawe Tangkap Tiga Pelaku
Ribuan kardus rokok ilegal yang berhasil diamankan oleh Bea Cukai Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Bea Cukai Lhokseumawe menggagalkan penyeludupan 1.020 kardus rokok ilegal merek Luffman di perairan Tanjung Jambo Aye, Aceh Utara dan berhasil menangkap tiga orang pelaku.

Ketiga tersangka itu adalah SD (53) asal Aceh Timur, MS (42) asal Lhokseumawe dan AD (20) asal Aceh Tamiang. Mereka mengangkut rokok illegal itu menggunakan kapal lambung KM Seroja.

“Mereka ditangkap karena tidak bisa menunjukan surat-surat resmi,” ungkap Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Aceh, Isnu Irwantoro kepada anteroaceh.com, (31/3/2020).

Isnu Irwanto mengatakan, berdasarkan keterangan dari penyeludup, rokok ilegal itu berasal dari Thailand dan rencananya akan didistribusikan ke Aceh.

"Total nilai rokok tersebut diperkirakan mencapai Rp 10 miliar, akibat perbuatan mereka membuat kerugaian negara yang dihitung dari sektor perpajakan mencapai Rp 11 miliar," sebut Isnu Irwantoro.

Isnu memaparkan, penangkapan berawal dari informasi dari masyarakat, kemudian diteruskan kepada tim kapal patroli laut Bea Cukai BC 30004 yang sedang melakukan patroli laut di perairan pantai timur Provinsi Aceh.

“Tim kapal patroli BC 30004 mendapatkan informasi bahwa ada sebuah kapal yang sedang mengapung di perairan Tanjung Jambo Aye, lalu tim menarik kapal KM Seroja itu menuju Pelabuhan Krueng Geukueh, Lhokseumawe," tutupnya.

Komentar

Loading...