Gadis Sidikalang Bersyahadat di Aceh Utara 

Gadis Sidikalang Bersyahadat di Aceh Utara 
(Foto: Ilustrasi)

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Gadis asal Sidikalang, Sumatera Utara Cristina Br Sihombing (27) memeluk Islam setelah bersyahadat di Mesjid Dayah Darul Athfal di Gampong Lhok Iboh, Baktia Barat, Aceh Utara pada Minggu (14/2/2021) malam.

Pengucapan kalimat syahadat dilakukan usai Shalat Isha dipandu  Tgk Bustamam pimpinan Dayah Darul Athfal disaksikan oleh para santri, kerabat keluarga Cristian dan sejumlah masyarakat setempat.

Pengakuan Cristina, memeluk Islam adalah kemauannya secara pribadi, bahkan dia berharap ibunya di kampung mendapat hidayah sama seperti dirinya. Ia juga termotivasi dengan teman sekolahnya  yang muslim saat masih duduk di bangku salah satu  SMK di kota Medan.

“Saya dulu sering temani sahabat sekolah shalat ke Masjid, saya tunggu di luar dan itu sering saya lakukan. Saat itu saya mulai berpikir untuk memeluk Islam dan saat ini baru tercapai,” ungkap Cristina yang telah berubah nama menjadi Aisyah.

Ia juga mengaku  ber Islam   tercapai setelah mendapat dukungan penuh dari keluarganya yang tinggal di Baktia Barat. 

“Saya berharap setelah menjadi Mualaf mendapat bimbingan penuh dari kerabat, pimpinan dayah dan masyarakat setempat, agar bisa mempelajari Islam dengan baik sehingga bisa menjalankan ibadah dengan sempurna,” pungkasnya.

Komentar

Loading...