Gadis Manis Asal Lhokseumawe Ini Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih dibawah Laut

Gadis Manis Asal Lhokseumawe Ini Ikut Kibarkan Bendera Merah Putih dibawah Laut

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Aksi pengibaran merah putih di bawah laut di Kota berhasil dilakukan tim gabungan, Senin (17/8/2020) pagi.

Namun ada pemandangan menarik dalam aksi ekstrim itu, ada sosok wanita muda pemberani ikut menyelam dan mengibarkan bendera.

Dia adalah Dwi Janiriah Sukmawati. Gadis berusia 18 tahun, asal Gampong Jawa, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe ini tercatat sebagai atlit diving Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Lhokseumawe.

“Alhamdulillah , saya sangat bangga dan bahagia ikut bersama penyelam profesional dari TNI Polri dan rekan-rekan di SAR. Ini pengalaman pertama saya mengibarkan merah putih dibawha laut,” kata sosok muda tersebut kepada wartawan di Pantai Ujong Batee, Lhokseumawe.

Awalnya ia tak percaya saat diajak ikut dalam aksi tersebut, karena biasanya Dwi yang baru saja lulus dari bangku salah satu sekolah kejuruan di Kota tersebut hanya melakukan latihan menyelam sesama atlit POSSI.

“Saya sangat bangga, apalagi penyelaman berlangsung sukses tanpa kendala, ini pengalaman sangat berharga bagi saya dan teman-teman POSSI lain,” katanya lagi.

Apalagi Dwi yang sangat ingin menjadi TNI dan itu momen sangat berarti karena ikut menyelam dengan prajurit TNI dan para penyelam profesional lainnya.

Prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa di bawah laut kawasan pantai Ujong Batee, Lhokseumawe berlangsung sukses, Senin (17/8/2020) sekitar pukul 09.30 WIB.
25 penyelam berhasil mengibarkan bendera merah putih raksasa menyemarakkan HUT RI ke 75 dibawah kedalaman 6 meter dari permukaan laut, dengan jarak 2 mil dari bibir pantai.

Tim penyelam yang terlibat terdiri dari unsur TNI, Polri, atlet Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Lhokseumawe, Aceh Utara, SAR dan tim dari Universitas Malikussaleh.

Komentar

Loading...