Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Fraksi Abdya Sejahtera Usul Sistem Parkir Elektronik di RSUTP Abdya

Fraksi Abdya Sejahtera Usul Sistem Parkir Elektronik di RSUTP Abdya

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Mengantisipasi terjadinya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD), Fraksi Abdya Sejahtera di DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) menyarankan pemerintah setempat untuk menggunakan sistem parkir elektronik di Rumah Sakit Umum Daerah Teungku Peukan (RSUTP).

“Kami dari fraksi Abdya Sejahtera, menyarankan kepada bapak Bupati untuk membuat sistem pakir elektronik yang dikelola langsung oleh RSUTP Abdya,” ungkap Ketua Fraksi Abdya Sejahtera, Anton Sumarno, SE, dalam Rapat Peripurna Laporan Keterengan Pertanggungjawaban (LKPJ) dan Rancangan Qanun (Raqan) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) tahun 2019, Senin (20/7/2020).

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar PAD tidak mengalami kebocoran. Ditambah lagi, selama ini PAD di Abdya sangat minim, sehingga masih jauh dari potensi sumber-sumber PAD yang tersedia.

“Perlu untuk ditinjau kembali dengan mengumpulkan seluruh potensi PAD secara profesional serta merekomendasikan kepada DPRK untuk melaksanakan rapat evaluasi secara periodik dengan intansi terkait,” pinta Anton.

Anton juga mengingatkan, supaya koordinasi dan komunikasi antara pemkab dengan dewan untuk lebih ditingkatkan lagi demi meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Terutama, kata dia, dalam menetapkan program-program prioritas yang bersumber, baik itu dari APBN, APBA, APBK dan sumber-sumber lainnya.

“Selain itu, dalam penggunaan mobil dinas, kita menyarankan agar mobil tersebut digunakan oleh orang-orang yang sesuai dengan kedudukannya. Kami dari fraksi Abdya Sejahtera juga mangapresiasi kepada pemkab Abdya atas meningkatnya hasil panen padi, maka dari itu kita meminta pemerintah untuk segera memfungsikan kilang padi modern agar harga gabah petani stabil,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Abdya, Akmal Ibrahim, SH mengatakan, pemerintah menyambut baik tentang cara menggunakan sistem parkir elektroni. Akmal juga mengajak DPRK untuk membahas pembelian alat tersebut dalam APBK-P tahun 2020.

Akmal juga berusaha kedepannya akan terus berpacu supaya pelayanan disegi apapun akan berjalan dengan baik. Sehingga, kata dia, rumah sakit RSUTP Abdya dari tipe C akan menjadi B.

“Memang ada banyak masalah di rumah sakit RSUTP Abdya, tapi pelan-pelan akan terus kita benahi. Kalau kelengkapan dokter-dokter kita lebi baik dari rumah sakit yang lain di wilayah barat selatan, dan Alhamdulillah kita selangkah lagi menuju ke tipe B,” pungkasnya.

Komentar

Loading...