Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

FPI Desak Polisi Bongkar Kedok Unjukrasa Aneh di Simpang Lima Banda Aceh

FPI Desak Polisi Bongkar Kedok Unjukrasa Aneh di Simpang Lima Banda Aceh

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Front Pembela Islam (FPI)  mengutuk unjukrasa tolak Habib Riziq Syihab di bundaran Simpang Lima, Banda Aceh , Rabu (16/12/2020). Sekaligus mendesak kepolisian membongkar kedok aksi yang memalukan masyarakat Aceh tersebut.

Ketua FPI Aceh Tgk Muslim Attahiry menilai aksi  itu sangat provokatif dan memalukan karena pengunjukrasa menenteng spanduk dengan kalimat tak pantas digelar di Aceh.

"Kami FPI Aceh juga mewakili dayah di Aceh mengutuk aksi itu. Sangat memalukan, bangsa Aceh tak memusuhi Habaib dan Ulama,  tak memusuhi zurriah Rasulullah SAW," ungkap Tgk Muslim.

Tgk Muslim juga menantang keberanian siapa saja yang ikut unjukrasa menampakkan diri ke publik, dari kampus mana dan siapa koordinatornya.

"Tunjukkan identitas anda  dari kampus mana? siapa koordinatornya? jangan-jangan ini aksi bayaran yang ingin merusak kedamaian di Aceh," kata Tgk Muslim.

Sebab itu FPI Aceh mendesak  Polresta Banda Aceh untuk membuka kepada publik dari mana dan siapa kelompok itu. Karena aksi tersebut mencoreng nama baik Aceh di mata umat Islam dunia. 

Ia juga mengajak umat Islam yang cinta Habaib untuk sama sama mencari tahu kelompok itu. Jangan sampai ada kelompok impor yang sengaja membuat Aceh kacau balau. 

Tgk Muslim menerangkan silsilah Habib Rizieq tercatat pada Rabitah Alawiyah,  bila ada yang menentang  silsilah HRS itu. Maka sama dengan telah menuduh Rabithah Alawiyah bohong.

Rabithah Alawiyah tercatat nama-nama para Habaib,  semua ulama Aceh  yang dijumpai pihaknya mengakui kehabiban HRS dan ulama Aceh menerimanya dengan baik. walau tak berjuang bersama  HRS, ulama Aceh turut mendoakan perjuangan HRS.

"Jadi aksi tersebut memalukan dan menyakiti ulama Aceh, dan juga memalukan dunia pesantren di Aceh. Apalagi ulama dan santri sedang berduka dengan wafatnya guru besar kami Abu Paloh Gadeng," pungkasnya.

Komentar

Loading...