Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Festival Sate Matang Dikunjungi Hingga Wisatawan Manca Negara

Festival Sate Matang Dikunjungi Hingga Wisatawan Manca Negara

BIREUEN, ANTEROACEH.com - Sejumlah masyarakat dari berbagai daerah, khususnya kabupaten Bireuen meluangkan akhir pekan mereka untuk berkunjung ke festival Sate Matang yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh berkerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bireuen di Lapangan Galaction, Cot Gapu, Kabupaten Bireuen.

Festival tersebut dilaksanakan guna memperkenalkan makanan khas daerah dan juga diharapkan mampu mampu mendongkrak potensi ekonomi rakyat melalui kuliner. Disamping itu juga, melestarikan kekayaan khasanah budaya Aceh asal Kabupaten Bireuen.

Salah seorangan WNA asal Jepang, Kisae saat berkunjung ke Bireuen dan ikut menyaksikan Sate Matang Festival

Salah seorang warga negara asing (WNA) asal Jepang, Kisae mengatakan, dirinya sangat menyukai sate tersebut. Apalagi Sate Matang menurutnya memiliki rasa yang gurih dan enak.

"Saya suka, dan rasanya enak," kata Kisae dengan bahasa Indonesianya yang terbata-bata di lokasi festival.

Selain itu, pengunjung lainnya asal Kota Lhokseumawe, Cut Tia mengatakan, dirinya sengaja pergi bersama temannya untuk melihat acara festival tersebut. Namun, di sana dirinya melihat selain makanan khas Bireuen, ada juga beberapa makanan khas Aceh lainnnya, seperti timphan, dodol dan juga beberapa lainnya.

"Iya di satu sisi ini sangat menarik, karena bisa mempromosikan kuliner khas daerah kepada wisatawan yang melancong ke Kabupaten Bireuen," ungkapnya.**

Komentar

Loading...